Ubah Target, Arema FC Ingin Finish Runner-up

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 November 2019
Ubah Target, Arema FC Ingin Finish Runner-up
Selebrasi gol Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai mengubah targetnya untuk lebih realistis menghadapi sisa kompetisi Liga 1 2019. Perubahan target itu seiring dengan semakin sulitnya mengejar perolehan poin milik Bali United di jalur juara.

Oleh karena itu, tim Singo Edan mengubah haluannya di sisa 9 pekan kompetisi. Melihat peluang yang ada, Hamka Hamzah dkk kini akan fokus mengejar posisi Madura United, sebagai runner-up Liga 1.

"Pelan-pelan, kami sudah hampir mendekati posisi Madura United di peringkat kedua. Saya pikir, posisi itu adalah yang realistis untuk kami kejar," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Kalah dari Badak Lampung FC, Pelatih Arema FC Kritik Lini Pertahanan

Hasil Lengkap Liga 1 2019: Badak Lampung FC Kalahkan Arema FC, Persib Taklukkan Kalteng Putra

Secara hitung-hitungan, target itu memang yang paling realistis. Kedua tim sama-sama menyisakan 9 peryandingan baik kandang maupun tandang, dengan hanya berselisih 6 poin, atau dua kemenangan saja.

Arema FC masih tercecer di enam besar dengan 38 poin, di bawah Borneo FC (41), Persipura (40) dan PSS Sleman (39). Sedangkan posisi puncak klasemen masih dikuasai Bali United dengan 55 angka, disusul Madura United (44 poin).

"Oleh karena itu, setiap poin akan sangat berguna bagi kami. Sekarang, bagaimana caranya bisa meredam setiap peluang lawan, dan mencetak gol dengan maksimal," ungkap arsitek tim asal Bosnia tersebut.

Peluang finis di dua besar pun didukung dengan deretan sisa pertandingan yang sedikit menguntungkan.

Jika Madura United hanya menyisakan 3 kali pertandingan kandang, maka Arema FC satu pertandingan lebih banyak dan salah satunya menghadapi sang rival pada 8 November nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milomir Seslija Breaking News Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan