BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di kawasan Calabasa, California, Senin (27/01) dini hari WIB. Dikonfirmasi oleh CNBC, empat orang lainnya juga meninggal dunia, termasuk putri Kobe berusia 13 tahun, Gianna.

Kecelakaan terjadi sebelum pukul 10.00 pagi waktu setempat. Helikopter dengan jenis Sikorsky S-76B, yang dibangun pada 1991, meninggalkan Bandara John Wayne pada pukul 09.06. Kecelakaan helikopter diduga terjadi karena kabut tebal di area California.

Menurut pengakuan warga setempat, Jerry Kocharian kepada Los Angeles Times, dia melihat helikopter menukik ke bawah dan mendengarkan suara mesin yang aneh sebelum terdengar ledakan.

Baca Juga:

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

"Itu (suara helikopter) tak terdengar baik dan terbang dengan sangat rendah. Saya melihatnya jatuh dan hancur. Tapi helikopter sulit keluar karena situasinya berkabut. Ada bola api yang besar. Tidak ada satupun yang bisa selamat darinya," tutur Kocharian.

Kobe Bryant merupakan ikon basket Amerika Serikat. Dia salah satu pebasket terbaik Amerika Serikat sepanjang masa yang pensiun pada 2016 - setelah 20 tahun berkarier di NBA. Kobe, yang meninggal pada usia 41 tahun, pernah lima kali menjuarai NBA dan memenangi dua Olimpiade (2008 dan 2012) dengan timnas basket Amerika Serikat.

Kobe Bryant

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti, turut memberikan ucapan belasungkawa atas kabar duka meninggalnya Kobe Bryant. Kobe Bryant akan dikenang selamanya di hati masyarakat Los Angeles.

"Kobe Bryant adalah seorang raksasa yang mengilhami, membuat takjub, dan menggetarkan orang di seluruh tempat dengan keahliannya yang tak tertandingi di lapangan - dan memukau kami dengan kecerdasan dan kerendahan hatinya sebagai seorang ayah, suami, jenius kreatif, dan duta besar untuk permainan yang ia sukai," tutur Garcetti.

"Dia akan hidup selamanya di jantung Los Angeles, dan akan dikenang selama berabad-abad sebagai salah satu pahlawan terbesar kita," pungkas Garcetti.

Rest in Peace, Kobe Bryant.