BolaSkor.com - Striker asal Prancis, Antoine Griezmann, akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid. Blaugrana menebus klausul pembeliannya sebesar 120 juta euro. Griezmann juga telah mengucapkan ucapan pertamanya sebagai pemain Barcelona.

Terlepas dari adanya tudingan dari Atletico, yang mengklaim bayaran Barcelona kurang (seharusnya 200 juta euro), Barcelona tetap bersikukuh tidak mencapai kata sepakat dengan Griezmann sebelum harganya turun sesuai klausul per 1 Juli 2019.

Pengacara Griezmann, Sevan Karian, sudah menyetorkan 120 juta euro klausul pembeliannya ke LaLiga langsung. Striker berusia 28 tahun itu teken kontrak berdurasi lima tahun dan menambah kekuatan lini depan yang sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Barcelona Sudah Resmi Umumkan Griezmann, Atletico Tuntut Bayaran Lebih

Antoine Griezmann

Usai melalui drama panjang, transfer Griezmann terealisasi. Mantan pemain Real Sociedad itu akhirnya angkat bicara dan tidak sabar menjalani tantangan baru bersama tim asuhan Ernesto Valverde.

"Sebagai anak kecil, ayah saya menunjukkan kepada saya bahwa kereta yang sama tidak hanya sekali lewat," ucap Griezmann, dikutip dari Sport-English.

"Sudah waktunya bagi saya untuk menerima tantangan baru di klub baru. Pada akhirnya, jalan kami bertemu. Saya akan pertahankan jersey Barca dengan kebanggaan dan determinasi. Ini momen kami, ini perjalanan kami," tutur dia.

Griezmann menjadi pemain kedua yang direkrut Barca di musim panas ini untuk tim utama setelah Neto datang dari Valencia. Sementara untuk Barcelona B, tim telah merekrut empat pemain, yakni: Ludovit Reis, Mike van Beijnen, Louie Barry, dan Hiroki Abe.