BolaSkor.com - Timnas Jepang memang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Jepang dikalahkan Belgia dengan skor 2-3, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Selasa (2/7) malam dini hari kemarin WIB.

Padahal dalam pertandingan tersebut, tim Samurai Biru mampu unggul dua gol lebih dahulu melalui Genki Haraguchi (48') dan Takashi Inui (52'). Sayang, Belgia membalasa tiga gol melalui Jan Vertonghen (69'), Marouane Fellaini (74'), serta Nacer Chadli (90').

Dikutip dari Metro, meski begitu, timnas Jepang meninggalkan sebuah ucapan terima kasih berkelas yang tidak pernah dilakukan oleh timnas manapun. Keisuke Honda dkk. membersihkan ruang ganti mereka di Stadion Rostov Arena, sebelum kembali ke hotel.

Padahal saat itu, timnas Jepang masih terpukul soal kekalahan dari Belgia. Namun, jiwa ksatria Jepang dengan sifat rajin yang mendarah daging, membuat para pemain sangat antusias membersihkan ruang ganti yang ditempatinya di Stadion Rostov Arena.

Ruang ganti pemain timnas Jepang yang sudah dibersihkan oleh Keisuke Honda dkk. dengan ucapan terima kasih berbahasa Rusia dalam sepucuk surat. (Twitter Jurnalis Anny Osabutey)

Tak hanya itu, timnas Jepang juga meninggalkan pesan kepada tuan rumah Rusia usai tersingkir dari Piala Dunia 2018.

"Terima kasih," tulis mereka dalam bahasa Rusia, seperti dikutip dari Metro.