BolaSkor.com - Mesin Timnas Indonesia U-22 telat panas. Sempat terseok-seok di babak penyisihan grup, skuat berjuluk Garuda Muda itu malah berhasil keluar sebagai juara.

Di babak final, Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan Thailand U-22 dengan skor tipis, 2-1. Makin berkesan setelah Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu sebelum mengembalikkan keadaan.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia begitu bangga dengan pencapaian Osvaldo Haay dan kawan-kawan. Berbagai bentuk rasa syukur dipanjatkan, termasuk ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan timnas (Indonesia) U-22 akhirnya menjadi juara," ujar Head of delegation Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto.

"Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja."

Baca Juga:

Indra Sjafri Ciptakan Rekor Usai Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22

Ucapan Indra Sjafri Setelah Berhasil Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada timnas (Indonesia) U-22. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," kata Iwan yang juga berstatus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Timnas Indonesia U-22 tidak punya waktu lama untuk larut dalam euforia keberhasilan menjuarai Piala AFF. Sebab pada 2 Maret 2019, Garuda Muda telah berkumpul kembali untuk melaksanakan pemusatan latihan dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2019 mulai 22 Maret 2019.