BolaSkor.com - Jorge Lorenzo hampir bisa dipastikan melanjutkan kontraknya bersama tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 atau sampai kontraknya berakhir di tim.

Hal di atas juga sudah dikonfirmasi bos Honda di MotoGP, Alberto Puig. Dia membenarkan penampilan Johann Zarco di LCR Honda pada tiga lomba terakhir MotoGP 2019 tidak memengaruhi tempat Lorenzo musim depan.

Baca Juga:

Wawancara Jorge Lorenzo Menuju Lomba ke-200 di MotoGP Jepang: Bakat Saya Masih Sama

Perbedaan Jorge Lorenzo di Honda dan Yamaha

Lorenzo pun berterima kasih kepada manajemen Honda yang masih sangat mempercayainya meski performanya sangat buruk musim ini.

"Semua manajer tim Honda memahami dan sabar dengan saya, baik saat berbicara di depan publik maupun secara privat. Semua yang bisa katakan kepada mereka adalah terima kasih," kata Lorenzo.

Meskipun begitu, Lorenzo masih ragu apakah Honda akan membuat dua motor dengan karakteristik berbeda untuk MotoGP 2020. Motor pertama tentunya sesuai gaya balap rekan setimnya, Marc Marquez. Motor kedua, cocok dengan gaya balapnya.

Padahal menurut eks pembalap Ducati dan Yamaha itu, motor Honda kini sangat jauh dari gaya balapnya.

"Saya tahu mereka sedang bekerja untuk memperbaiki masalah motor saat menikung. Tapi saya tidak tahu apakah mungkin buat Honda memmbuat motor yang bersahabat untuk Marc dan satu lagi untuk saya," kata Lorenzo.

"Di masa depan, jika motor lebih baik, lengkap dan dapat memungkinkan semua pembalap mengendarai motor lebih baik, itu akan baik untuk semua pembalap," lanjutnya.*