Ucapan Terima Kasih Solskjaer untuk Sheffield United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Desember 2020
Ucapan Terima Kasih Solskjaer untuk Sheffield United
Manajer Sheffield United, Chris Wilder dan Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan apresiasi kepada Sheffield United. Ia berterima kasih karena The Blades membantu mengembangkan karier Dean Henderson.

Henderson merupakan produk akademi Manchester United yang menjalani masa peminjaman di Sheffield selama dua musim. Hasilnya, pemain berusia 23 tahun itu kini menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League.

Henderson pertama kali dipinjamkan ke Sheffield pada musim 2018-2019 yang berlaga di divisi Championship. Penampilan apiknya membantu tim asuhan Chris Wilder finis di peringkat kedua dan berhak promosi ke Premier League.

Baca Juga:

Nostalgia - Mengenang Kongkalikong Manchester United dan Liverpool dalam Skandal Judi

Peta Persaingan Manchester United dan Chelsea dalam Perburuan Declan Rice

Berburu Kebaikan, Manchester United Sontek Aksi Rashford Berbagi Makanan

Dean Henderson

Melakoni debut di Premier League pada musim 2019-2020. Henderson tak merasa canggung. Ia mampu mencatatkan 13 clean sheet dari 36 pertandingan dan membawa Sheffield finis di papan tengah.

Performa tersebut membuat Solskjaer yakin untuk memulangkan Henderson ke Old Trafford. Sang kiper kini menjadi pesaing utama David De Gea.

Perlakuan Sheffield kepada Henderson inilah yang membuat Solskjaer berterima kasih. Menurutnya, ini merupakan salah satu skema peminjaman terbaik yang pernah dibuat.

"Dean telah meningkatkan kemampuannya, melalui sistem dan dua tahun di Sheffield United telah membuatnya benar-benar kembali sebagai kiper yang lebih dewasa dan berkualitas," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Dia memiliki beberapa pengalaman di sana dengan promosi yang bagus dan di Premier League musim lalu. Sekarang dia telah melakukan debut di Timnas Inggris dan saya merasa dia semakin banyak belajar gaya Man United."

“Kami jelas memiliki beberapa tuntutan berbeda darinya, tapi kami sangat berterima kasih kepada Sheffield United dan Chris karena memberinya kesempatan untuk berkembang seperti yang mereka lakukan," tambahnya.

Manchester United akan bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Jumat (18/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini bisa saja menjadi ajang reuni bagi Henderson andai diberi kesempatan tampil.

Manchester United Sheffield United Dean Henderson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan