Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Pelatih Bali United Ingin Persebaya Kalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juni 2022
Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Pelatih Bali United Ingin Persebaya Kalah
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. (Bolaskor.com/ Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra ucapkan selamat ulang tahun untuk Persebaya Surabaya jelang pertemuan kedua tim di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (20/6).

Teco turut berbahagia lantaran Persebaya yang sudah berusia 95 tahun ini merupakan tim Indonesia pertama yang ditanganinya pada musim 2003 silam. Bahkan ia berhasil mempersembahkan beberapa gelar juara untuk tim berjulukan Bajul Ijo itu.

"Persebaya tim saya kerja di Indonesia pertama kali, membuka pintu saya kerja di Indonesia pada 2003. Saya lima tahun kerja di sana, saya hidup di sana, saya dapat tiga Piala di sana dan bonus adalah saya dapat istri orang Surabaya. Saya senang dengan Persebaya," kata Teco dalam prematch press conference di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/6).

Namun demikian, pelatih asal Brasil ini kini menangani Bali United. Ia memastikan akan bersikap profesional dan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga:

Wawan Hendrawan Impresif, Pelatih Madura United Lontarkan Pujian

OC Piala Presiden 2022 Pastikan Persib Dapat Sanksi

"Kini kami harus kerja bagus, kami mau menang, mudah-mudahan yang main lebih bagus dan bisa menang besok. Persiapan kita juga sudah matang besok," tuturnya.

Teco meyakini peluang Bali United untuk bisa lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 masih terbuka sekalipun saat ini baru mengantongi satu poin. Namun ia menyadari hasil ini tergantung dari pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC yang akan digelar Selasa (21/6).

"Kami baru punya satu poin sama seperti Persebaya. Waktu tim tahu mereka mau lolos untuk babak berikutnya, mereka harus menang, tiga poin. Setelah itu kita harus tunggu pertandingan dari Persib lawan Bhayangkara. Tapi yang paling penting buat kita adalah menang lawan Persebaya."

"Kita punya satu poin, tim di atas kita punya empat poin, Persib dan Bhayangkara. Kalau kita mau menang, kita harus empat poin dan lihat situasi dari komposisi Bhayangkara harus menang biar kita bisa lolos," tegasnya.

Bek Bali United, Jajang Mulyana membenarkan persiapan timnya dalam menghadapi Persebaya ini sudah bagus. Diharapkan bisa menjalankan instruksi dari pelatih Teco dengan baik.

"Kita harus kerja keras dengan apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Semoga besok bisa lebih seru. Semoga wasit yang memimpin besok adil. Semoga Bali bisa mendapatkan hasil maksimal," harap Jajang Mulyana.

Terkait mengenai komposisi pemain Persebaya yang banyak dihuni pemain muda, pemain yang akrab disapa Jamul ini memastikan akan tetap berbahaya. Menurutnya, pemain sepak bola tidak mengalami perbedaan.

"Bagi saya semua pemain sama, mau itu pemain tua atau muda bagi saya sama. Yang penting tim kita, kita harus menjalani instruksi dan jika itu berjalan lancar, Insya Allah kita dapatkan hasil maksimal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persebaya surabaya Bali United Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan