BolaSkor.com - Ketua Asian Paralympic Comitee (APC), Majid Rashed, mencuri perhatian pada penutupan Asian Para Games 2018 di Stadiona Madya, Senayan, Jakarta (13/10). Majid menyampaikan pidato yang renyah dan mengundang gelak tawa.

Majid bahkan sempat berpantun sebelum menutup kata sambutannya. Pantun tersebut ditujukan kepada volunteer atau sukarelawan yang telah bekerja keras selama sepekan.

"Jalan-jalan ke Senayan nonton atlet paling eksis, jangan lupa kasih senyuman untuk volunteers paling manis," ujar Majid dalam kata sambutannya.

Majid mengakui Asian Para Games ketiga yang berlangsung di Jakarta menjadi yang terbaik ketimbang dua penyelenggaraan sebelumnya di Guangzhou dan Incheon. Ia menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) yang telah bekerja keras.

"Kepada INAPGOC, kalian telah menciptakan keajaiban dalam waktu yang singkat dan mewujudkan Asian Para Games 2018 yang luar biasa. Saya tahu kalian semua lelah saat ini, tetapi itu semua akan terbayar dengan kebanggaan," tutur Majid.

Asian Para Games 2018 mencatatkan banyak momen bersejarah. Satu di antaranya adalah keikutsertaan Bhutan untuk pertama kali pada ajang empat tahunan tersebut.

Selain itu, Majid juga terkesan dengan bagaimana keseriusan pemerintah Indonesia menangani Asian Para Games 2018. Sebelumnya belum pernah ada kepala negara yang membuka pesta olahraga difabel.