BolaSkor.com - Italia menjadi salah satu negara Eropa dengan jumlah kasus positif virus corona terbesar di dunia. Para pelaku sepak bola Negeri Pizza yang berlaga di Serie A turut menjadi korban.

Wabah virus corona diprediksi menyerang Italia usai laga Atalanta kontra Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di San Siro, 19 Februari silam. Sebanyak 40 ribu suporter yang menghadiri pertandingan tersebut diprediksi terinfeksi dan membawa virus tersebut ke daerahnya masing-masing.

Tak lama setelah petandingan itu digelar, kasus positif virus corona di kedua negara mulai meledak. Hal tersebut memaksa berbagai kompetisi di benua biru ditangguhkan sementara waktu.

Baca Juga:

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli Terpapar Virus Corona

Kapten Timnas Kroasia Divonis Positif Virus Corona di Tengah Pertandingan

CEO Inter Milan Serukan Boikot Sepak Bola Internasional

Udinese

Sekitar delapan bulan lamanya,tercatat ada 104 pemain Serie A yang terinfeksi virus corona. Jumlah tersebut akan jauh lebih besar jika pelatih dan staf klub juga dihitung.

Virus ini juga tak mengenal batasan terkait korban yang diserang. Mulai dari pemain biasa hingga yang berlabel bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic juga tak luput dari incarannya.

Menariknya, ada satu kontestan Serie A yang masih kebal dari ancaman virus corona. Klub yang dimaksud adalah Udinese.

Dilansir dari Football Italia, Udinese menjadi satu-satunya klub Serie A yang pemainnya masih terbebas dari wabah virus corona. Hal ini praktis membuat kekuatan Zebrette tak terlalu terpengaruh selama mengarungi musim 2020-2021.

Namun keunggulan tersebut gagal dimaksimalkan Udinese. Tim asuhan Luca Gotti tersebut justru terjerembab di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan yang dialami Genoa. Klub tertua di Italia tersebut sempat kehilangan 18 pemainnya karena virus ini.

Parma menjadi klub dengan kasus positif virus corona terbanyak dengan 12 korban. Sementara AS Roma berada di peringkat ketiga dengan 11 korban.

Meski wabah virus corona terus menyerang klub-klub Serie A, kompetisi musim 2020-2021 relatif berlangsung lancar. Sejauh ini baru satu laga yang harus ditunda.