UEA Perlihatkan Tanda-tanda Positif Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Januari 2021
UEA Perlihatkan Tanda-tanda Positif Sebelum Hadapi Timnas Indonesia
Timnas UEA melawan Irak. (UAEFA)

BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan tanda-tanda positifnya sebelum kembali berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Hal ini seperti disampaikan oleh Youssef Hussein Al-Sahlawi, Wakil Presiden Kedua Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA).

Tanda-tanda tersebut diperlihatkan saat beruji coba melawan Irak di Stadion Zabeel, Selasa (12/1). Uji coba berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Uji coba dijalani UEA di ujung pemusatan latihan, yang telah digelar sejak 3 Januari, sebagai persiapan untuk kualifikasi. Sebanyak 27 pemain dipanggil oleh Bert van Marwijk, pelatih asal Belanda yang kembali ditunjuk menangani UEA.

Bert van Marwijk memulai laga dengan memainkan Ali Khasif (kiper), Shaheen Abdulrahman, Waleed Abbas, Mahmoud Khamis, Bandar Al-Ahbabi, Ali Salmeen, Abdallah Ramadan, Khalfan Mubarak, Ali Mabkhout, dan dua pemain naturalisasi Fabio de Lima dan Caio Canedo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Berpeluang Jalani Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di China

Vietnam Soroti Jadwal Kualifikasi Piala Dunia pada Maret

Tiga pergantian dilakukan Bert van Marwijk di paruh kedua, masing-masing memainkan Ali saleh, Tahnoon AlZaabi, Khalil Ibrahim menggantikan Fabio Lima, Caio, dan Khalfan.

"Pertandingan ini adalah pengalaman nyata melawan tim hebat. Tim yang punya nama di Asia," kata Al-Sahlawi yang juga Ketua Tim Nasional dan Komite Teknis UAEFA dikutip dari Dubaisports.

Bert van Marwijk. (UAEFA)

"Ini awal yang baik dan menggembirakan. Ia (Marwijk) memberi pemain keyakinan bahwa mereka punya sesuatu yang baik untuk diberikan. Pelatih tentu harus melihat para pemain lewat pengalaman di pertandingan bersahabatan ini. Terlihat jelas hasil tangan pelatih dalam pertandingan. Performa tim Putih (julukan UEA) meyakinkan dan itu yang paling penting," jelasnya.

Laga antara UEA dan Irak turut ditonton oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong via tablet. Bersama asistennya Kim Woo-jae, Shin Tae-yong juga melakukan analisis.

UEA akan dihadapi Indonesia dalam lanjutan kualifikasi putaran kedua Grup G di Stadion Madya pada 30 Maret. UEA akan lebih dulu menjamu Malaysia 25 Maret, sedangkan Indonesia dijamu Thailand.

Apabila tak berjalan pada tanggal tersebut, sesuai jadwal yang disirkuler AFC, seluruh laga sisa kualifikasi akan digelar pada Juni. Hanya saja formatnya bukan lagi tandang dan kandang, melainkan terpusat di satu negara.

UEA Uni emirat arab Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan