UEA sebagai Lawan Timnas Indonesia Agendakan TC 9-16 November dan 2 Uji Coba Internasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 November 2020
UEA sebagai Lawan Timnas Indonesia Agendakan TC 9-16 November dan 2 Uji Coba Internasional
Timnas UEA. (UAEFA)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Uni Emirat Arab (UEA) kembali mengagendakan pemusatan latihan atau training camp (TC) sekaligus uji coba. Pemusatan latihan akan digelar 9 hingga 16 November di Dubai.

Adapun uji coba dijadwalkan digelar pada 12 dan 16 November dalam FIFA Matchday, masing-masing menghadapi Tajikistan dan Bahrain.

Sebanyak 27 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas UEA, Jorge Luis Pinto. Pemain naturalisasi seperti Fabio De Lima, Caio Kennedy, dan Sebastian Tagliabue kembali dilibatkan.

Baca Juga:

22 Pemain Thai League All Stars Ditetapkan Melawan Timnas Thailand, Nama Yanto Basna Tak Tertera

Shin Tae-yong Buat Roadmap Timnas Indonesia U-19 dan Senior Saling Berhubungan

Menurut laman UAEFA, agenda ini bagian persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas UEA juga mengadakan pemusatan latihan 3-12 Oktober dengan pertandingan internasional melawan Uzbekistan.

Daftar pemain Timnas UEA. (Twitter UAEFA)

Sementara itu, Timnas Indonesia masih pasif meski Plt Sekjen Yunus Nusi sempat mengatakan akan ada pemusatan latihan untuk skuat senior. Belum ada agenda yang dirilis oleh PSSI sejauh ini. Pemusatan latihan terakhir digelar pada Agustus sebelum kualifikasi dinyatakan ditunda ke 2021.

Adapun lawan tersisa lain dari Timnas Indonesia, Thailand menggelar pemusatan latihan 11-15 November. Timnas Thailand mengisi persiapan dengan uji coba melawan Thai League All Stars pada 14 November.

Sedangkan Timnas Vietnam baru mengadakan persiapan pada akhir 2020. Para pemain akan dikumpulkan Park Hang-seo di Hanoi 6-28 Desember.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand lebih dulu. Setelah itu melawan UEA sebelum bertemu dengan Vietnam.

Timnas Indonesia Uni emirat arab UEA Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Breaking News Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan