BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Uni Emirat Arab (UEA) resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Grup G. Kepastian ini seperti dijelaskan Kamis (4/3).

UEA mengajukan diri setelah sisa kualifikasi putaran kedua Grup G diputuskan digelar terpusat. Seluruh laga sisa akan digelar pada Juni terhitung sejak tanggal 3 hingga 15.

"Dokumen secara resmi diserahkan hari ini (Kamis) memenuhi semua standar, ketentuan, dan persyaratan yang ditetapkan konfederasi, baik itu tempat latihan dan stadion pertandingan, markas tim, wasit, ofisial AFC, di samping protokol kesehatan berkualitas tinggi yang menjamin keselamatan personel teknis dan administratif, pemain, wasit, penyelenggara, dan lain-lain," kata Sekjen UAEFA, Mohammed Abdullah Hazam Al Dhaheri.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Park Hang-seo Cari Tahu Perkembangan Timnas Indonesia

Hasrat Marc Klok, Mentas di Piala Asia bersama Timnas Indonesia

Dua stadion diajukan oleh Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA), yakni Zabeel (kandang Al Wasl) dan Al Maktoum (markas Al Nasr).

Stadion Al Maktoum. (Albayan)

UAEFA juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di negara terkait penyelenggaraan pertandingan. "Sangat penting bagi tim nasional kami yang berambisi memenangkan semua pertandingan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya," sambungnya.

Selain UEA, Thailand dilaporkan juga berniat mengajukan diri menjadi tuan rumah. Sementara Vietnam diperkirakan sulit disetujui AFC mengingat aturan karantina ketat 14 hari yang diterapkan. AFC akan mengumumkan secara resmi lokasi penyelenggaraan sisa kualifikasi secara terpusat pada 15 Maret.

"Kami akan mengumpulkan pemain pada Mei, karena itu waktu yang tepat sebelum pertandingan kualifikasi. Tapi kami harus menunggu pengumuman AFC yang terakhir, negara mana di grup yang diisi Thailand yang menjadi tuan rumah? Jika Thailand terpilih sebagai tuan rumah, Nishino tentu sudah punya rencana," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong.

Sementara itu, AFC sudah menetapkan jadwal sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G.

Berikut jadwal sisa kualifikasi:

3 Juni 2021

Thailand Vs Indonesia

UEA Vs Malaysia

7 Juni 2021

Vietnam Vs Indonesia

UEA Vs Thailand

11 Juni 2021

Indonesia Vs UEA

Malaysia Vs Vietnam

15 Juni 2021

Thailand Vs Malaysia

UEA Vs Vietnam