BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) sudah punya program persiapan menyambut sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Hal ini diketahui usai pertemuan perwakilan Timnas dengan Komite Teknis Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA).

Pertemuan dilakukan lewat video telekonferensi yang dipimpin oleh Youssef Hussein Al Sahlawi, Wakil Presiden Kedua Federasi sekaligus Ketua Komite.

Komite menyetujui tahap pertama program persiapan. Itu setelah lebih dulu berkoordinasi dengan tim pelatih yang kini dipimpin pelatih anyar Jorge Luis Pinto.

Baca Juga:

Pelatih Anyar UEA Pernah Buat Arsitek Timnas Indonesia Shin Tae-yong Gigit Jari

Jelang Bertemu Timnas Indonesia, Thailand Jadi Bidikan Lima Tim Top Asia untuk Uji Coba

Persiapan awal akan digelar 22-27 Juli untuk pemeriksaan medis dan persiapan fisik. Sementara pertemuan kedua berupa pemusatan latihan di luar negeri dengan diselingi dua pertandingan persahabatan, akan dilakukan 1-23 Agustus.

Persiapan ketiga akan berlangsung selama periode 31 Agustus sampai 9 September. Dua pertandingan persahabatan juga direncanakan di FIFA Matchday.

Program ini sekaligus menjadi respons atas penetapan tanggal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023, yang sebelumnya ditunda. Pada 8 Oktober, UEA akan menjamu Malaysia.

UEA berlaga lagi pada 13 Oktober, yakni di kandang Timnas Indonesia. UEA kemudian menjamu Thailand dan Vietnam masing-masing pada 12 dan 17 November.

Timnas UEA saat ini berada di tempat keempat Grup G dengan enam poin dari empat laga. Vietnam sementara memimpin grup dengan 11 poin yang dikumpulkan dari lima pertandingan. Disusul Malaysia (9 poin) dan Thailand (8 poin) yang juga sudah melakoni 5 laga. Sedangkan Indonesia masih tanpa poin usai menelan lima kekalahan.