UEA Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
UEA Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19
Timnas UEA U-19 (Putih). (Albayan)

BolaSkor.com - Uni Emirate Arab tak bisa menganggap remeh Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19 2018. Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Departemen Teknik, Obaid Mubarak.

Hal ini diutarakan setelah undian grup Piala Asia U-19 2018 digelar di Jakarta, Jumat (18/5) sore. Selain UEA dan Indonesia, Grup A juga diisi Qatar dan Taiwan.

Sementara Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara. Grup C terdapat Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania, adapun Grup D diisi Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Obaid Mubarak melihat sepak bola Indonesia sudah berkembang. Itupula yang membuatnya merasa Timnas Indonesia U-19 tak bisa dipandang sebelah mata.

"Grup kami (UEA), termasuk Indonesia. Tuan rumah dan akan bermain di publik. Mereka adalah tim yang berkembang dengan baik," jelasnya dikutip dari Albayan.

Ia juga melihat dua tim lain perlu diwaspadai. "Qatar merupakan tim yang sama dari Teluk Arab. Taiwan juga tim yang bagus. Tentu akan menjadi laga dan level yang bagus. Target tim lolos ke putaran kedua sebagai tujuan awal," ujarnya.

Obaid Mubarak yakin Timnas UEA U-19 bisa mencapai target termasuk lolos ke semifinal sehingga mentas di Piala Dunia U-20 2019. Persiapan serius yang telah dilakukan sejak sebelum babak kualifikasi dan ke depan menjadi patokannya.

Timnas UEA U-19 akan dibuatkan program lebih lanjut setelah libur Idul Fitri. Ada rencana UEA menggelar pemusatan latihan di salah satu negara Eropa dan terlibat dalam ajang internasional di Thailand pada September 2018 di samping turnamen lain sebelum terbang ke Indonesia.

UEA akan memulai kiprah di Piala Asia U-19 dengan menghadapi Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 18 Oktober. Setelah itu bertemu Taiwan di tempat yang sama tiga hari berselang sebelum bentrok dengan Indonesia pada 24 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 UEA Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan