UEFA Bakal Investigasi Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 September 2018
UEFA Bakal Investigasi Kartu Merah Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - UEFA mengonfirmasi bakal menginvestigasi kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo pada laga melawan Valencia. Juventus pun dikabarkan siap mengajukan banding untuk Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menerima kartu merah saat Juventus mengatasi Valencia pada Matchday 1 Liga Champions 2018-2019. Ronaldo diusir pada laga yang dimenangi Juventus 2-0 itu saat menit ke-24.

Kartu merah tersebut Cristiano Ronaldo terima setelah berjibaku dengan mantan bek Inter Milan, Jeison Murillo. Ronaldo dianggap menarik kepala Murillo.

Wasit yang bertugas pun langsung berdiskusi dengan asistennya karena tidak berada di tempat saat kejadian berlangsung. Setelah itu, Cristiano Ronaldo pun menerima kartu merah langsung.

Keputusan wasit tersebut membuat para pemain Juventus melakukan protes keras. Pihak klub pun ditengarai siap melayangkan banding untuk menghapus kartu merah Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan aturan nomor 9 UEFA, keputusan wasit yang diambil di atas lapangan adalah mutlak. Namun, keputusan itu bisa diubah andai wasit melakukan kesalahan.

Juventus pun berniat membuktikan keputusan memberi kartu merah untuk Cristiano Ronaldo salah. Sky Sport Italia mengabarkan, I Bianconeri harus melakukan banding dalam 24 jam setelah laga usai.

UEFA pun membuka peluang membatalkan kartu merah Cristiano Ronaldo. Apabila berhasil, kapten timnas Portugal itu berpeluang menerima pemutihan kartu.

"UEFA akan membuka investigasi terkait kejadian pada fase grup Liga Champions antara Valencia melawan Juventus yang berakhir 2-0," tulis UEFA di situs resminya.

"Dalam pertandingan yang berlangsung pada 19 September di Spanyol itu, Cristiano Ronaldo menerima kartu merah langsung. Keputusan keluar sebelum 27 September," lanjut pernyataan tersebut.

UEFA Liga Champions Juventus Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan