UEFA Berencana Pindahkan Final Liga Champions

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 15 Oktober 2019
UEFA Berencana Pindahkan Final Liga Champions
Liga Champions. (UEFA)

BolaSkor.com - Wakil Presiden UEFA, Michele Uva, mengungkapkan rencana perubahan lokasi final Liga Champions 2019-2020. Hal itu disebabkan keributan yang tengah melanda Turki selaku tuan rumah.

UEFA mengumumkan Stadion Ataturk di Turki sebagai tuan rumah sejak 24 Mei 2018. Mereka memang biasa mengumumkan tuan rumah final satu tahun sebelum perhelatan.

Sayangnya kondisi politik di Turki sedang tidak kondusif. Permasalahan soal operasi militer terkait pengungsi Kurds di perbatasan Siria menjadi alasan.

Kondisi diperparah sejumlah pesepak bola Turki yang memberikan dukungan untuk pemerintah mereka. Hal itu terlihat saat mereka melakukan salam militer pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Kesampingkan El Clasico, Real Madrid Fokus Melawan Galatasaray Usai Jeda Internasional

Lionel Messi Percaya Neymar Gabung Real Madrid jika Gagal ke Barcelona

Liga Champions

Alhasil, UEFA berniat mengganti tempat final Liga Champions 2019-2020. Namun, mereka tidak akan ikut campur soal Uni Eropa, PBB, atau urusan politik lainnya.

"Kami akan menghormati otonomi dan kebebasan dalam olahraga. Namun, kami tidak bisa menggantikan Uni Eropa, PBB, aturan negara, diplomasi, kedutaan, dan institusi politik lainnya," ujar Michele Uva.

"Setelah itu, UEFA bakal membuat keputusan. Kami akan mengadakan pembicaraan dengan Komite Eksekutif dan pimpinan UEFA," Michele Uva menambahkan.

Hingga saat ini belum diketahui di mana tempat pengganti Stadion Ataturk. Selain itu, kepastian soal tempat untuk menggantikan stadion tersebut belum ada.

Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan