UEFA Buka Peluang Hadirkan VAR pada Liga Champions 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 01 September 2018
UEFA Buka Peluang Hadirkan VAR pada Liga Champions 2018-2019
Aleksander Ceferin. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengonfirmasi kemungkinan VAR hadir pada Liga Champions 2018-2019. Namun, peluang tersebut tidak terlalu besar.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar VAR akan hadir pada Liga Champions 2018-2019. Namun, teknologi tersebut baru akan digunakan pada fase akhir kompetisi.

Menurut kabat itu, perempat final Liga Champions musim ini akan menjadi pertanda kehadiran VAR. Apalagi, sebelumnya UEFA mengaku kagum dengan penerapan VAR pada Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Ceferin sempat menepis berita mengenai penggunaan VAR. Saat itu, pria asal Slovenia tersebut mengaku masih belum yakin dengan VAR.

Ceferin beranggapan UEFA masih perlu mempelajari soal VAR. Dia juga menyebut, VAR hanya akan hadir di Liga Champions saat UEFA telah merasa siap.

Meski begitu, Ceferin berubah dalam rentang waktu beberapa hari. Menurutnya, VAR bisa saja hadir pada Liga Champions musim ini meski peluangnya tidak besar.

"Saya tidak menampik kemungkinan menggunakan VAR pada fase akhir Liga Champions musim ini. Tetapi, saat ini UEFA belum melihat hal itu mungkin terjadi," ujar Ceferin keapda Gazzetta dello Sport.

"Belum ada keputusan hingga saat ini. Namun, UEFA memang berencana menggunakan VAR pada Piala Super Eropa dan Liga Champions musim depan."

"Ini bukan hal yang mudah dilakukan. VAR adalah teritorial besar yang harus dijangkau. Kami berencana memakainya di Liga Champions musim depan, tetapi apa pun bisa terjadi," tambah Ceferin.

Sejak musim lalu, sejumlah klub memang telah meminta penggunaan VAR pada ajang Liga Champions. Apalagi, saat itu banyak insiden yang dianggap merugikan satu pihak.

Aleksander Ceferin UEFA Liga Champions VAR Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan