UEFA Denda PSG Rp931 miliarFinancial Fair Play

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 17 Mei 2014
UEFA Denda PSG Rp931 miliar<!--idunk-->Financial Fair Play
UEFA Denda PSG Rp931 miliarFinancial Fair Play

Paris – UEFA menjatuhkan sanksi berupa denda besar untuk Paris Saint Germain (PSG) karena terbukti melanggar Financial Fair Play.

Juara Ligue 1 tersebut harus membayar 60 juta euro atau sekitar Rp931 miliar dan skuat Liga Champions musim depan dikerdilkan menjadi 21 pemain.

Selain itu PSG juga sangat dibatasi dalam belanja pemain di bursa transfer musim 2014-15 dan 2015-16.

Dari jumlah denda tadi, 40 juta euro akan dikembalikan jika PSG mematuhi langkah-langkah yang ditetapkan Badan Pengawas Keuangan Klub.

“Bila PSG mampu memenuhi target balik modal sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, secara bertahap mereka akan dibebaskan dari pembatasan pendaftaran pemain di kompetisi UEFA,” bunyi pernyataan resmi UEFA.

“PSG setuju melaporkan sudah mengembalikan defisit 30 juta euro pada akhir 2015 dan tidak ada defisit pada keuangan mereka di akhir 2016.”

Selanjutnya, UEFA akan terus memantau kondisi keuangan PSG dan klub yang bersangkutan wajib tunduk pada aturan yang ditetapkan Badan Pengawas Keuangan Klub.

Selain PSG, UEFA juga menjatuhkan sanksi terkait Financial Fair Play terhadap tujuh klub, yaitu Manchester City, Galatasaray, Bursaspor, Trabzonspor, Zenit, Rubin Kazan, Anzhi, dan Levski Sofia.

Financial Fair Play UEFA Paris Saint-Germain Laurent blanc PSG
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan