BolaSkor.com - UEFA telah merilis Tim Terbaik UEFA 2019 pilihan fans. Setelah 11 pemain terpilih diketahui publik, keberadaan Cristiano Ronaldo dalam skuat menghadirkan tanda tanya.

Pada edisi kali ini, Tim Terbaik UEFA 2019 pilihan fans dihuni pemain-pemain bintang seperti Virgil van Dijk, Kevin De Bruyne, Lionel Messi, Sadio Mane, Robert Lewandowski, hingga Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Eropa: Kudeta Inter Milan, Juventus ke Puncak Klasemen Serie A

Satu Setengah Musim di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Jebol Seluruh Gawang Tim Serie A

Beda Serie A dan Premier League di Mata Aaron Ramsey

Cristiano Ronaldo

Namun, angin tak sedap tercium sejumlah pihak lantaran berubahnya formasi menjadi 4-4-2. Padahal, tahun lalu, UEFA menggunakan formasi 4-3-3.

Keputusan UEFA itu dianggap sebagai akal bulus untuk memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar. Sementara itu, N'Golo Kante terpaksa dicoret dari formasi 11 terbaik.

"Itu sungguh tidak baik. Popularitas Ronaldo memang tinggi, namun dia tidak menunjukkan performa menawan sehingga formasi diubah," terang satu di antara sumber seperti dikabarkan The Sun.

UEFA pun langsung merespons dengan memberikan klarifikasi. Menurut mereka, ada alasan yang jelas di balik diubahnya formasi menjadi 4-4-2.

"Formasi itu dipilih untuk mencerminkan suara dari para penggemar dan prestasi pemain di kompetisi UEFA. Sehingga, ada lima pemain dari pemenang Liga Champions dan satu pemain dari empat finalis. Formasi diubah secara teratur," terang perwakilan UEFA.

Liverpool yang menjuarai Liga Champions mengirim lima wakil ke dalam daftar. Sementara itu, Robert Lewandowski menduduki satu posisi pada sektor penyerang. Berikut ini adalah Tim Terbaik UEFA 2019 pilihan fans:

Alisson (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Virgil van Dijk (Liverpool)

Matthijs de Ligt (AFC Ajax/Juventus)

Andy Robertson (Liverpool)

Frenkie de Jong (AFC Ajax/FC Barcelona)

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Lionel Messi (Barcelona)

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Sadio Mane (Liverpool)

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)