UEFA Ingin Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 April 2020
UEFA Ingin Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus
Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - UEFA berencana menggelar laga final Liga Champions musim 2019-2020 pada 29 Agustus mendatang. Kompetisi antar klub-klub elit Eropa itu kini tengah ditunda efek pandemi virus corona.

Dilansir dari Sky Sports, UEFA sudah memiliki proposal terkait jadwal baru Liga Champions dan Liga Europa yang akan dibicarakan dalam rapat anggota komite eksekutif (Exco) pekan depan. Proposal itu juga akan dibicarakan dengan 55 anggota asosiasi dan seluruh klub.

Laga final Liga Champions rencananya akan tetap berlangsung di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki. Awalnya partai puncak akan digelar pada 30 Mei.

Sementara final Liga Europa akan digelar tiga hari sebelumnya. Kandang Lechia Gdansk dipercaya menjadi venue laga final turnamen kasta kedua Eropa ini.

Namun rencana tersebut hanya bisa terlaksana dengan satu syarat. Kompetisi domestik para negara anggota UEFA kembali berputar pada Juni mendatang.

Baca Juga:

Rencana UEFA Lanjutkan Musim 2019-2020 Dianggap Tak Masuk Akal oleh WHO

ECA dan UEFA Capai Kesepakatan: Musim 2019-20 Berakhir Agustus, Musim Baru Dimulai September

Digertak UEFA, Liga Belgia Tunda Penghentian Kompetisi

Jika tidak, UEFA menyiapkan opsi kedua. Konfederasi sepak bola Eropa itu akan menggunakan format turnamen mini yang digelar di Istanbul pada Agustus 2020.

Saat ini, Liga Champions masih memiliki empat pertandingan leg kedua babak 16 besar. Duel Manchester City kontra Real Madrid menjadi salah satunya.

Sementara Liga Europa masih harus menggelar semua pertandingan leg kedua babak 16 besar. Turnamen ini lebih rumit karena tim-tim yang masih ambil bagian berasal dari sepuluh negara berbeda.

Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan