UEFA Jamin Tidak Ada Skenario Terburuk untuk Piala Eropa 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Februari 2021
UEFA Jamin Tidak Ada Skenario Terburuk untuk Piala Eropa 2020

BolaSkor.com - UEFA memberikan jaminan turnamen Piala Eropa (Euro) 2020 tidak akan mengalami penundaan lagi dan akan digelar Juni 2021. Bahkan bukan tidak mungkin gelaran pesta sepak bola Eropa ini bisa disaksikan penonton di stadion.

Piala Eropa 2020 ditunda tahun lalu karena pandemi virus COVID-19. Turnamen dijadwal ulang menjadi 11 Juni sampai 11 Juli 2021.

Baca Juga:

Ditunda karena Virus Corona, Penamaan Piala Eropa Tidak Berubah

Menelusuri Jalan Berliku Makedonia Utara Lolos ke Piala Eropa 2020

Empat Tim Lengkapi 24 Negara Peserta Piala Eropa 2020

"Tak ada alasan Euro tidak digelar. Pasti digelar," kata Dr Daniel Koch, penasihat medis UEFA untuk Piala Eropa 2020 dikutip dari Reuters.

"Tak ada skenario terburuk, yang ada skenario yang realistis dan skenario terbaik," sambung dia.

UEFA akan mengeluarkan keputusan pada awal April mengenai stadion dan kapasitas penonton setelah berkonsultasi dengan 12 negara penyelenggara.

"Saya kira akan ada banyak keleluasaan paling tidak sampai akhir April, keputusan sudah harus dibuat awal April," kata Koch.

Tahun lalu UEFA sudah menggarisbawahi empat skenario operasional; stadion kapasitas penuh, 50-100 persen dari kapasitas atau 20-30 persen dari kapasitas, dan pertandingan diadakan dalam stadion tertutup tanpa penonton.

"Saya kira jauh lebih besar dari yang kami bayangkan. Pada musim gugur sejumlah negara ada di 30 persen, saya kira mungkin saja lebih dari 30 persen," ujar Koch tentang kapasitas stadion yang mungkin akan dipilih nanti.

Piala Eropa 2020 akan digelar di beberapa kota, Glasgow, Dublin, Bilbao, Amsterdam, Kopenhagen, Munchen, Roma, St Petersburg, Bucharest, Budapest, dan Baku. Untuk semifinal dan final digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Piala Eropa 2020 UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan