UEFA Jelaskan Alasan Pengesahan Gol Kontroversial Ajax ke Gawang Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Maret 2019
UEFA Jelaskan Alasan Pengesahan Gol Kontroversial Ajax ke Gawang Madrid
Ajax Amsterdam (Twitter Ajax)

BolaSkor.com - UEFA memberikan penjelasan mengenai alasan di balik pengesahan gol ketiga Ajax Amsterdam ke gawang Real Madrid. UEFA mengutarakan, bola belum sepenuhnya meninggalkan lapangan.

Ajax Amsterdam di luar dugaan membekuk Real Madrid 4-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (5/3). Ajax pada akhirnya menang agregat 5-3 atas Los Blancos.

Usai laga, ada kontroversi mengenai gol ketiga Ajax Amsterdam yang dicetak Dusan Tadic pada menit ke-62. Sebelum terjadinya gol, bola dinilai sudah keluar lapangan pertandingan terlebih dahulu.

Wasit sempat melihat Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengesahkan gol tersebut. Setelah melihat VAR, wasit tetap bergeming dengan keputusannya.

Baca juga:

Zinedine Zidane Ajukan Satu Syarat untuk Kembali Latih Real Madrid

3 Calon Pengganti Santiago Solari di Real Madrid

Real Madrid Vs Ajax Amsterdam

UEFA mencoba untuk menjernihkan situasi seputar gol ketiga Ajax. Asosiasi sepak bola Eropa tersebut menyebut bola belum meninggalkan lapangan sepenuhnya.

"Tidak ada bukti konslusif bahwa bola akan sepenuhnya keluar dari lapangan dari semua sudut video dan gambar yang dianalisis dengan cermat oleh VAR. Asisten wasit yang berada pada posisi sempurna telah menilai seluruh bola belum sepenuhnya melewati garis lapangan," jelas UEFA.

"Karena itu tidak diperlukan peninjauan lapangan. Akibatnya, wasit melakukan keputusan tepat untuk tidak mengintervensi dan mengesahkan gol," sambung UEFA.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Sementara itu, Luka Modric dan kawan-kawan juga sudah terlempar dari persaingann Copa del Rey.

Liga Champions Breaking News Real Madrid Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan