BolaSkor.com - Portugal kini menjadi kandidat terkuat menjadi tuan rumah laga sisa Liga champions musim 2019-2020. UEFA menganggap negara yang terletak di Semenanjung Iberia itu merupakan tempat yang paling ideal saat ini.

Pandemi virus corona memang memaksa UEFA untuk mengubah format Liga Champions sejak babak perempat final. Sistem kandang dan tandang ingin diganti dengan single match di venue netral.

Hal ini dilakukan demi memangkas waktu pelaksanaan yang sudah molor. Selain itu, bermain di satu tempat akan meminimalisir peluang untuk terinfeksi virus corona.

Baca Juga:

UEFA Siapkan Format Baru demi Selesaikan Liga Champions 2019-2020

Istanbul Terancam Batal Gelar Final Liga Champions

5 Pemain Top yang Tidak Pernah Memenangi Titel Liga Champions

Awalnya UEFA ingin menggelar laga sisa Liga Champions di Istanbul yang sebelumnya sudah ditunjuk menggelar laga final. Namun kondisi Turki yang belum bisa mengendalikan penyebaran virus corona membuat rencana ini sulit dijalankan.

Jerman dan Portugal lalu muncul sebagai dua kandidat kuat untuk menjadi venue laga sisa Liga Champions. Dua negara ini telah memenuhi kriteria yang ditetapkan UEFA.

Awalnya Jerman jadi kandidat terkuat. Negara ini dianggap sangat siap karena sudah kembali menggulirkan Bundesliga.

Namun belakangan situasi berubah. Portugal kini menjadi favorit karena sudah tak memiliki wakil mulai babak perempat final.

Dilansir dari Bild, UEFA berpikir penunjukan Portugal akan menjadi lebih adil bagi semua tim peserta. Sementara jika digelar di Jerman, RB Leipzig yang sudah memastikan tempat di babak ini akan lebih diuntungkan dari klub -klub lain.

Jika Portugal terpilih, maka seluruh pertandingan akan dipusatkan di kota Lisbon. Di sini ada dua stadion besar milik Benfica dan Sporting Lisbon yang sudah biasa menggelar laga Liga Champions.

UEFA akan mengadakan rapat pada 17 Juni untuk memutuskan segala hal terkait kelanjutan Liga Champions. Kompetisi antarklub elite Eropa itu kemungkinan akan bergulir kembali pada Agustus mendatang.