BolaSkor.com - Timnas Inggris tergabung di grup yang sama dengan Italia dan Jerman pada undian UEFA Nations League 2022-2023. Sang pelatih, Gareth Southgate menyebut hal ini sebagai keuntungan.

Undian menempatkan Inggris, Italia, Jerman, serta Hungaria di grup 3 Liga A. Nantinya hanya juara grup yang berhak melaju ke semifinal dan memperebutkan trofi.

Kondisi ini membuat peluang Inggris untuk meraih trofi menjadi lebih kecil. Namun Southgate melihat sisi positif dari hasil undian tersebut.

Baca Juga:

Undian Nations League 2022-2023: Italia, Jerman, dan Inggris Masuk Grup Neraka

Deretan Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Prancis Juara Nations League

Pentingkan Cuan, UEFA Tak Pikirkan Kesehatan Pemain

Sisi positif yang dimaksud Southgate berkaitan dengan partisipasi mereka di putaran final Piala Dunia 2022. Inggris secara tak langsung akan bertemu lawan-lawan kuat sebelum tampil di Qatar.

“Saya tahu Nations League diarahkan untuk jenis pertandingan seperti ini. Jadi siapa pun yang kami dapat dari dua pot pertama akan menjadi lawan tingkat tinggi," kata Southgate di situs resmi FA.

“Itulah yang kami inginkan untuk menuju tahun Piala Dunia. Permainan berkualitas tinggi adalah yang membantu tim untuk berkembang dan pertandingan seperti ini membuat kami banyak belajar."

Fase grup Nations League akan berlangsung pada Juni hingga September 2022. Sementara putaran final Piala Dunia digelar akhir November tahun yang sama.

Southgate ingin menjadikan ajang Nations League sebagai sarana The Three Lions untuk memanaskan mesin. Ia tentu berharap performa puncak tercapai pada Piala Dunia.

Inggris memang memasang target tinggi di Piala Dunia 2022. Kesuksesan menjadi finalis Piala Eropa 2020 membuat mereka semakin termotivasi untuk mengakhiri paceklik gelar dan membawa trofi ke rumahnya.