BolaSkor.com - Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengakui kehebatan timnas Spanyol yang akan menjadi lawan pada semifinal UEFA Nations League. Menurutnya, Spanyol membangun kekuatan tim jauh lebih lama daripada Italia.

Italia akan menghadapi Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2021, di Stadion San Siro, Kamis (7/5). Kedua tim kembali saling bersua usai semifinal Piala Eropa 2020. Ketika itu, Italia unggul melalui adu tendangan penalti.

Mancini sadar, kualitas Spanyol lebih baik daripada timnya. La Furia Roja diperkuat sejumlah pemain muda dengan potensi besar. Selain itu, ada beberapa penggawa senior yang kaya dengan pengalaman.

Baca Juga:

Hasil Undian Semifinal Nations League: Italia Jumpa Spanyol

Pemuda Barcelona Dipanggil Masuk Skuad Timnas Spanyol

Membedah Empat Besar UEFA Nations League

"Spanyol adalah tim yang kuat dengan pemain-pemain yang bagus. Permainan mereka apik. Mereka pandai menggiring bola, sedangkan kami tidak punya waktu untuk mencapai level mereka. Namun, kali ini akan berbeda," kata Mancini dalam situs UEFA.

Mancini tak menampik jika status juara Eropa yang disandang Italia membuat cara memandang pertandingan jadi berbeda. Mantan pelatih Manchester City itu semakin percaya diri membawa Gli Azzurri kembali meraih trofi.

"Setiap pertandingan penuh dengan kesulitan. Ketika kami bermain melawan tim yang lemah, itu akan menjadi sulit karena mereka akan bertahan," jelas Mancini.

"Namun, tidak ada satu cara untuk menang. Ini bukan hanya soal bermain bagus. Tentu saja, jika kami berhasil menang dengan permainan yang baik dan memberikan hiburan, itu akan lebih baik."

"Persepsi Italia sudah berubah. Namun, kami tidak bisa melupakan Italia sudah meraih empat Piala Dunia. Kami adalah juara Eropa dan punya sejarah penting," tegas Roberto Mancini.

Pada semifinal lainnya, tim nasional Belgia akan menantang Prancis. Laga final akan digelar pada Senin (11/10) dini hari WIB.