BolaSkor.com - Timnas Italia membawa misi khusus saat berhadapan dengan Belgia pada perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2021. Hal itu ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Roberto Mancini.

Duel perebutan peringkat ketiga akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (10/10) pukul 20.00 WIB. Itu artinya Italia tampil di depan publik sendiri.

Fakta tersebut membuat Italia tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Hal ini berbanding terbalik dengan Belgia yang kurang antusias.

Baca Juga:

Italia 1-2 Spanyol: La Furia Roja Balaskan Dendam dan Melangkah ke Final

Donnarumma Disoraki Suporter Milan, Sang Ayah Kalem

Meski Unggul Jumlah Pemain, Spanyol Tak Lebih Superior dari Italia

Timnas Italia

Mancini punya alasan khusus untuk tetap ngotot memenangi pertandingan. Selain menjawab kepercayaan penonton, posisi Italia di peringkat FIFA juga menjadi pertimbangannya.

"Pertandingan nanti penting untuk memperkuat posisi kami di peringkat. Belgia berada di peringkat pertama dan dengan demikian tidak akan memiliki masalah untuk undian di Piala Dunia," kata Mancini pada sesi jumpa pers jelang laga.

Italia kini berada di peringkat kelima dalam ranking FIFA. Namun posisi mereka sangat rawan tergeser dari tim-tim di bawahnya.

Kemenangan atas Belgia tentu akan membuat posisi Italia di ranking FIFA berpeluang naik. Ini sangat penting untuk merebut status unggulan untuk undian Piala Dunia 2022.

Mancini kemungkinan akan memainkan para pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Menarik melihat respons Belgia dalam menghadapi kengototan Italia ini.