BolaSkor.com - Keputusan UEFA menggelar laga perebutan ketiga Nations League mengundang polemik. Kiper Belgia, Thibaut Courtois menilai pertandingan ini tidak ada artinya.

Belgia akan menghadapi Italia pada perebutan peringkat ketiga di Allianz Stadium, Minggu (10/10) pukul 20.00 WIB. Kedua tim terpaksa melakoni laga ini usai takluk di semifinal.

Belgia takluk 2-3 secara dramatis dari Prancis. Sementara Italia yang bermain di depan publik sendiri tak berdaya di hadapan Spanyol dan kalah 1-2.

Baca Juga:

Donnarumma Disoraki Suporter Milan, Sang Ayah Kalem

Tiap Kali Karim Benzema Cetak Gol, Prancis Tak Terkalahkan

Ukir Rekor, Gavi Tampil Kontra Italia bak Bermain di Taman

Thibaut Courtois

"Pertandingan Sabtu melawan Italia tidak ada gunanya. Menjadi ketiga di Nations League tidak ada gunanya," kata Courtois dilansir dari Goal.

"Saya tidak tahu mengapa kami harus memainkan pertandingan itu. Saya akan menganggapnya sebagai pertandingan persahabatan."

Courtois bukan tanpa alasan menyebut perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League tidak ada artinya. Itu karena sang pemenang tidak akan mendapatkan keuntungan yang signifikan seperti lolos ke putaran final Piala Eropa.

UEFA seolah hanya menggelar laga perebutan peringkat ketiga untuk kepentingan komersial. Padahal mereka tidak menggelar fase ini di Piala Eropa.

Hal ini membuat gengsi peringkat ketiga UEFA Nations League hampir tidak ada. Jadi jangan terkejut jika pelatih kedua tim melakukan rotasi pemain.