UEFA Nations League: Reputasi Italia Tak Ciutkan Nyali Luis Enrique

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Oktober 2021
UEFA Nations League: Reputasi Italia Tak Ciutkan Nyali Luis Enrique
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol akan menantang Italia pada semifinal UEFA Nations League 2021. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique menyambut pertandingan ini dengan antusiasme tinggi.

Duel Spanyol kontra Italia akan berlangsung di San Siro, Kamis (7/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Gli Azzurri memang bertindak sebagai tuan rumah tunggal untuk laga semifinal dan final.

Kondisi tersebut tentu membuat Italia lebih diuntungkan. Reputasi sebagai juara Piala Eropa 2020 juga menambah rasa percaya diri tim asuhan Roberto Mancini tersebut.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Terkait Semifinal dan Final UEFA Nations League 2021

UEFA Nations League: Mancini Akui Level Spanyol di Atas Italia

Pemuda Barcelona Dipanggil Masuk Skuad Timnas Spanyol

Timnas Spanyol

Namun Enrique tak merasa gentar dengan kondisi tersebut. Ia yakin Spanyol masih punya peluang untuk mengalahkan Italia dan meraih gelar juara.

“Ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan. Anehnya kami akan bermain melawan juara bertahan Eropa di negara mereka," kata Enrique di situs resmi UEFA.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat performa seperti apa yang mampu kami hasilkan di depan penonton mayoritas Italia dan melawan juara Piala Eropa."

Enrique tentu belum lupa Italia menghentikan langkah Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Saat itu tim Matador tersingkir lewat drama adu penalti.

Hasil tersebut nyatanya tak membuat Enrique dan pasukannya trauma kepada Italia. Sebaliknya, kegagalan tersebut menjadi motivasi tambahan untuk menang dalam laga nanti.

“Anda tidak membutuhkan motivasi lebih dari itu. Saya tidak sabar untuk permainannya."

Enrique pantas untuk percaya diri. Performa Italia usai menjuarai Piala Eropa 2020 belum stabil.

Kondisi ini tentu sudah diamati Enrique. Bukan tidak mungkin ia sudah menemukan taktik yang tepat untuk membalaskan dendam kepada Italia.

“Tanpa diragukan lagi, gaya sepak bola Italia adalah salah satu yang terbaik. Saya yakin akan sangat menarik untuk melihat bagaimana masing-masing tim membalas satu sama lain," tegasnya.

UEFA Nations League Timnas Spanyol Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan