UEFA Nations League: Sang Juara Bertahan Tertatih-tatih

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Juni 2022
UEFA Nations League: Sang Juara Bertahan Tertatih-tatih
Timnas Prancis masih belum meraih kemenangan di ajang UEFA Nations League. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis tampil kurang meyakinkan pada awal musim baru UEFA Nations League. Sang juara bertahan tertatih-tatih dan kini menghuni dasar klasemen.

Prancis tergabung di grup 1 Liga A bersama Denmark, Austria, dan Kroasia. Di atas kertas, Les Bleus harusnya bisa melalui grup ini dengan relatif mudah.

Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan. Dari tiga laga yang sudah dijalani, belum sekali pun Karim Benzema dan kawan-kawan memetik kemenangan.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

Hasil UEFA Nations League: Belanda Tekuk Wales, Belgia Pesta Gol

Hasil UEFA Nations League: Jerman dan Inggris Sama Kuat, Italia Menang

Prancis mengawalinya turnamen dengan kekalahan 1-2 atas Denmark. Namun banyak pihak menilai hasil itu hanya sebuah kecelakaan karena tim asuhan Didier Deschamps mampu mendominasi jalannya laga.

Prancis kemudian meraih poin perdana usai bermain imbang 1-1 kontra Kroasia pada laga kedua. Hasil ini cukup bagus karena mereka tampil di kandang lawan.

Hasil tersebut seolah menjadi penegas bahwa Prancis baik-baik saja. Mereka juga akan lebih percaya diri saat bertandang ke markas Austria pada laga ketiga.

Sayang hasil kurang maksimal kembali diraih Prancis. Lagi-lagi sang juara Piala Dunia 2018 harus puas bermain imbang 1-1.

Prancis bahkan nyaris menelan kekalahan andai Kylian Mbappe tak mencetak gol penyama kedudukan hanya tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Austria memang unggul lebih dulu melalui sontekan Andreas Weimann pada paruh pertama.

Raihan dua poin dari tiga laga perdana tentu sesuatu yang tak diharapkan. Selain membuat peluang untuk lolos ke semifinal menipis, hasil ini bisa mengganggu mental Prancis jelang berlaga di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Deschamps masih mencoba tenang. Ia merasa hasil akhir tak sebanding dengan performa tim asuhannya sepanjang pertandingan.

"Dari apa yang bisa kami lakukan, saya puas. Para pemain seharusnya dihargai dengan hasilnya," kata Deschamps usai laga kontra Austria.

"Dalam pertandingan, kami telah melakukan hal-hal yang sangat bagus. Kami jelas kurang efisien."

Peluang Prancis untuk mempertahankan gelar juara UEFA Nations League sejatinya masih terbuka. Syaratnya, mereka harus menyapu bersih tiga laga sisa dan berharap para pesaing terpeleset.

UEFA Nations League Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan