UEFA Nations League: Tantang Italia, Belgia Tanpa Lukaku dan Hazard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 10 Oktober 2021
UEFA Nations League: Tantang Italia, Belgia Tanpa Lukaku dan Hazard
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belgia dipastikan tampil pincang saat menantang Italia pada perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2021. The Red Devils tidak bisa memainkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Laga perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (10/10) pukul 20.00 WIB. Italia dan Belgia terpaksa melakoni pertandingan ini karena takluk pada babak semifinal.

Lukaku dan Hazard harus absen karena cedera. Keduanya bahkan sudah dipulangkan dari skuat Belgia.

Baca Juga:

UEFA Nations League: Perebutan Peringkat Ketiga Tak Ada Artinya

Donnarumma Disoraki Suporter Milan, Sang Ayah Kalem

Tiap Kali Karim Benzema Cetak Gol, Prancis Tak Terkalahkan

Romelu Lukaku dan Eden Hazard

“Mereka tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain. Mereka meninggalkan kamp tim nasional karena masalah ini," kata Martinez pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk pulih."

Lukaku dan Hazard turut bermain saat Belgia takluk 2-3 dari Prancis pada laga semifinal. Nama pertama bahkan ikut mencetak satu gol.

Lukaku juga bermain penuh selama 90 menit. Sementara Hazard ditarik keluar pada menit ke-75 yang disinyalir karena faktor cedera.

"Ini kelelahan. Dia tidak merasa 100 persen untuk bermain besok karena ada rasa sakit di jaringannya," tambah Martinez terkait kondisi Lukaku.

"Setiap keputusan yang diambil melibatkan kedua departemen medis (klub dan Timnas) bersama-sama untuk kebaikan pemain. Jelas ada pemahaman yang sangat baik antara dua tim staf medis dan kami ingin melakukan yang terbaik untuk pemain."

Pertemuan Italia dan Belgia merupakan ulangan babak perempat final Piala Eropa 2020. Saat itu Gli Azzurri tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Laga ini harusnya menjadi kesempatan Belgia untuk membalas dendam. Namun sang peringkat satu dunia tampak kurang antusias menatap panggung perebutan peringkat ketiga.

UEFA Nations League Timnas Belgia Romelu lukaku Eden hazard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan