UEFA Nations League: Target Tinggi Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Oktober 2021
UEFA Nations League: Target Tinggi Timnas Prancis
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis tak mau setengah hati usai sampai ke fase akhir UEFA Nations League 2021. Les Bleus tak malu-malu membidik gelar juara.

Prancis akan menantang Belgia pada babak semifinal di Allianz Stadium, Jumat (8/10) dini hari WIB. Pemenang laga ini akan bertemu salah satu dari Italia atau Spanyol di partai puncak.

Empat tim yang lolos ke semifinal punya kekuatan yang seimbang. Hal ini membuat peluang mereka sama besar untuk membawa pulang gelar juara.

Baca Juga:

Penampilan Prancis Terus Merosot, Paul Pogba: Saya Bisa Gila

Tak Kunjung Menang, Ada Apa dengan Prancis?

Leganya Martial Akhiri Puasa Gol di Timnas Prancis

Daftar skuat Prancis untuk semifinal UEFA Nations League 2021.

Italia sebenarnya sedikit lebih diunggulkan ketimbang tiga tim lainnya. Status tuan rumah dan juara Piala Eropa 2020 menjadi pertimbangan utamanya.

Namun Prancis tak ambil pusing dengan hal itu. Sang pelatih, Didier Deschamps tak takut jika nantinya harus bertemu Italia di final.

"Kami memiliki semifinal untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Dengan Italia dan Spanyol di sisi lain, ada empat dari kami yang berjuang untuk gelar ini," kata Deschamps di situs resmi UEFA.

"Kami melakukan segalanya untuk lolos ke fase terakhir ini dalam grup yang sangat sulit. Kami ingin mendapatkan gelar ini."

Bukan tanpa alasan Prancis asuhan Deschamps ngotot meraih gelar juara. Trofi UEFA Nations League akan melengkapi era kejayaaan pasukan Tim Ayam Jantan usai menjuarai Piala Dunia 2018.

Gelar ini juga akan menambah rasa percaya diri Prancis menatap Piala Dunia 2022 tahun depan. Paul Pogba dan kawan-kawan tentu berambisi mempertahankan gelar yang direbutnya empat tahun silam.

"Sekarang UEFA Nations League adalah tujuan kami," tegas Deschamps.

UEFA Nations League Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan