UEFA Resmi Investigasi Skandal Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Maret 2023
UEFA Resmi Investigasi Skandal Barcelona
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona semakin terpojok dalam kasus skandal penyuapan wasit. Sebab, kali ini UEFA turut melakukan investigasi untuk menemukan kebenaran. Jika terbukti bersalah, Barca akan mendapatkan hukuman yang berat.

Sebelumnya, kejaksaan setempat telah mendakwa Barcelona dalam kasus korupsi olahraga. Barca dituding menyuap mantan wakil presiden komite wasit Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira.

Baca Juga:

Konfirmasi Cedera Pedri, Barcelona Krisis Gelandang untuk Leg Dua Lawan Manchester United

Respons Xavi Hernandez Lihat Gavi Pakai Jersey Nomor 6

Barcelona Terancam Kehilangan Gavi secara Gratis

Apa yang dilakukan Barcelona terjadi dalam waktu yang cukup lama. Barca mengucurkan uang hingga 7,3 juta euro pada periode 2001 hingga 2018. Selain Barca, sejumlah petinggi di masa lalu juga menjadi tersangka.

Kali ini, menurut media setempat, kasus Barcelona sudah masuk tahap penyelidikan oleh UEFA. Badan tertinggi sepak bola Eropa itu sebelumnya sudah meminta data dan informasi kepada federasi sepak bola Spanyol.

"Sesuai dengan Pasal 31(4) Peraturan Disiplin UEFA, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA hari ini telah ditunjuk untuk melakukan penyelidikan terkait potensi pelanggaran terhadap kerangka hukum UEFA oleh FC Barcelona sehubungan dengan apa yang disebut 'Caso Negreira'. Informasi lebih lanjut mengenai masalah ini akan tersedia pada waktunya," bunyi pernyataan UEFA.

Dengan demikian, Barcelona bisa mendapatkan berbagai hukuman, termasuk larangan tampil di Liga Champions. Hal itu akan sangat berpengaruh bagi pendapatan Barcelona. Padahal, Barca sedang berjuang keluar dari masalah keuangan.

Sementara itu, Barcelona tidak tinggal diam. Sang presiden, Joan Laporta, membantah segala tuduhan yang ditujukan. Ia mengaku Barcelona punya bukti jika uang yang dikeluarkan adalah untuk jasa konsultasi soal wasit.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan