UEFA Segera Umumkan Vonis AC Milan Terkait FFP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 08 November 2018
UEFA Segera Umumkan Vonis AC Milan Terkait FFP
Logo UEFA. (UEFA)

BolaSkor.com - Media-media di Italia ramai mengabarkan AC Milan bakal segera menerima vonis UEFA terkait masalah FFP. Sanksi yang bakal menimpa I Rossoneri terbilang cukup berat.

AC Milan sempat terancam gagal berpartisipasi pada Liga Europa 2018-2019. Pasalnya, Il Diavolo Rosso ketahuan memiliki masalah dengan aturan FFP.

Kondisi tersebut membuat AC Milan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Setelah banding, mereka berhasil tampil di Liga Europa.

Akan tetapi, ternyata UEFA tidak semudah itu memberikan kebebasan untuk AC Milan. Badan olahraga tertinggi di Eripa tersebut menyiapkan sanksi untuk I Rossoneri.

Media-media di Italia pun mulai memprediksi sanksi apa yang akan diberikan oleh UEFA. Sebelumnya, terdapat kabar AC Milan terancam tidak mendapatkan uang hadiah.

La Repubblica memberitakan, UEFA akan segera menjatuhi sanksi pertama untuk AC Milan. Hukuman tersebut berupa denda senilai 20 juta euro (Rp 333 miliar).

Tidak sampai di situ, masih ada sejumlah sanksi lain yang bakal menghantui AC Milan. UEFA ditengarai mempertimbangkan sanksi lain yang setimpal untuk skuat asuhan Gennaro Gattuso.

Menurut La Reppublica, sanksi selanjutnya adalah larangan mendaftarkan pemain baru untuk Liga Europa. Artinya, AC Milan tidak dapat menggunakan jasa Lucas Paqueta.

Beruntung bagi AC Milan, UEFA dikabarkan bersedia memberikan keringanan. Denda yang mereka terima bisa dibayarkan sebagian terlebih dulu, sementara sisanya diambil dari uang hadiah.

AC Milan Breaking News FFP UEFA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan