UEFA Siapkan Dana Rp3,9 Triliun kepada Seluruh Negara Anggota

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 April 2020
UEFA Siapkan Dana Rp3,9 Triliun kepada Seluruh Negara Anggota
Logo UEFA

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA) mengalokasikan dana sebesar 236,5 juta euro atau sekitar Rp3,9 triliun kepada 55 federasi anggotanya. Dana tersebut untuk membantu mengatasi masalah keuangan yang disebabkan pandemi COVID-19.

Tiap-tiap asosiasi akan menerima 4,3 juta euro atau sekitar Rp71,7 miliar yang dapat digunakan untuk meringankan dampak virus corona di semua level.

Dana tersebut berasal dari program HatTrick yang dibentuk pada 2004 untuk mendukung proyek-proyek pengembangan bagi tiap-tiap federasi anggota.

Baca Juga:

Ditunda karena Virus Corona, Penamaan Piala Eropa Tidak Berubah

UEFA Ingin Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus

Rencana UEFA Lanjutkan Musim 2019-2020 Dianggap Tak Masuk Akal oleh WHO

Presiden UEFA Alexander Ceferin

"Olahraga kami menghadapi tantangan yang belum pernah dihadapi sebelumnya terkait krisis COVID-19. UEFA ingin membantu anggota-anggotanya untuk merespon dengan cara yang pantas terhadap lingkungan mereka masing-masing," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin seperti dikutip AFP.

"Sebagai hasilnya, kami menyepakati bantuan sebesar 4,3 juta euro per asosiasi, yang dibayarkan untuk sisa musim ini dan berikutnya, sebagai bagian dari dana investasi, yang dapat digunakan anggota-anggota kami untuk membangun ulang komunitas sepak bola," tambahnya.

Pekan lalu UEFA telah mengeluarkan dana sebesar hampir 70 juta euro kepada klub-klub yang mengalami masalah keuangan selama krisis kesehatan.

Dana tersebut awalnya akan diberikan kepada klub-klub yang telah melepas pemain untuk pertandingan-pertandingan internasional setelah selesainya playoff kualifikasi Piala Eropa.

Sebelumnya FIFA juga mengumumkan akan mengeluarkan dana sebesar Rp2,3 triliun kepada 211 federasi anggotanya sebagai langkah awal rencana pemulihan.

Dana tersebut didapat dari program Forward 2.0, yang diluncurkan pada 2016 dan total akan menyediakan Rp26,9 triliun.

UEFA Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan