BolaSkor.com - Sejumlah skenario telah disiapkan UEFA untuk menyelesaikan Liga Champions 2019-2020. Salah satunya adalah mengubah format kompetisi.

Liga Champions musim ini sudah ditangguhkan sejak Maret lalu ketika leg kedua babak 16 besar digelar. Tercatat ada empat pertandingan di fase ini yang belum terlaksana.

Normalnya, setiap fase hingga semifinal berlangsung dalam dua pertemuan. Format inilah yang akan diubah.

Baca Juga:
UEFA Siapkan Dana Rp3,9 Triliun kepada Seluruh Negara Anggota

UEFA Melunak, Kontestan Liga Champions Musim Depan Bisa Dipilih Federasi

UEFA Ingin Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus

Dilansir Marca, UEFA ingin mempersingkat waktu pelaksanaan Liga Champions. Federasi sepak bola Eropa itu punya beberapa opsi demi mewujudkannya.

Opsi pertama adalah menerapkan format single match sejak babak perempat final. Rencananya babak ini akan digelar pada 8 Agustus.

Sebelum itu, UEFA terlebih dahulu akan menuntaskan empat laga tersisa di babak 16 besar pada 2 Agustus. Namun rencana ini sangat bergantung dengan selesainya liga domestik klub-klub yang masih berpartisipasi.

Skenario kedua adalah tetap menggunakan format single match di babak perempat final. Lalu menggelar semifinal dan final dengan sistem final four di Istanbul, Turki.

Keputusan terkait hal ini akan ditentukan paada 17 Juni mendatang. Komite eksekutif UEFA akan menggelar rapat bersama dengan asosiasi klub Eropa (ECA).