UEFA Targetkan Liga Champions 2019-20 Berakhir pada Agustus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 April 2020
UEFA Targetkan Liga Champions 2019-20 Berakhir pada Agustus
Aleksander Ceferin (Twitter)

BolaSkor.com - UEFA selaku Federasi Sepak Bola Eropa telah melakukan rapat via panggilan video pada Kamis (02/04) waktu setempat. Rapat itu untuk membahas kelanjutan liga-liga dan turnamen Eropa di tengah pandemi virus corona.

Wabah virus corona semakin ganas di dunia, terutamanya di Eropa yang memaksa negara-negara melakukan lockdown dan berimbas tertundanya liga-liga top Eropa, plus kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Masih ada empat pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-20 yang belum dimainkan yakni Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyonnais, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munchen vs Chelsea.

Baca Juga:

PSSI Kaji Rencana Potong Gaji Shin Tae-yong dan Kolega di Tengah Pandemi Virus Corona

Diminta Berhenti, Kelanjutan Premier League Masih Tanda Tanya

Berubah Pikiran, UEFA Kini Ingin Selesaikan Kompetisi Musim 2019-2020

UEFA

Melalui rapat yang dihadiri 55 asosiasi sepak bola Eropa, UEFA menurut laporan Mirror menetapkan Agustus 2020 sebagai batas akhir untuk menyelesaikan kompetisi dan liga untuk musim 2019-20 sebelum memasuki musim baru.

Itu artinya sisa pertandingan musim 2019-20 dimulai kembali pada Juni dengan catatan wabah virus corona (Covid-19) telah berakhir. Hal itu juga berlaku untuk Liga Champions dan Liga Europa.

Format baru juga disiapkan UEFA untuk mengakhiri kompetisi dengan cepat apabila pertandingan sudah masuk ke fase semifinal. Rencananya akan ada turnamen mini empat tim semifinal yang akan berlangsung di Istanbul (Turki) dan Gdansk (Polandia).

Kedua negara itu disinyalir memiliki tingkat penyebaran wabah corona terendah di antara negara lainnya. Kehadiran fans di dalam stadion juga akan ditinjau kembali. Apabila tak memungkinkan maka laga-laga dilangsungkan tanpa penonton.

Hal yang sama berlaku juga di Liga Europa. Selain itu pertandingan internasional dan turnamen yang melibatkan timnas di Eropa juga dibatalkan atau ditunda oleh UEFA.

Breaking News Liga Champions Liga Europa UEFA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan