Uji Coba Arema FC Sekaligus Mengenang Pelatih Senior Nasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Agustus 2020
Uji Coba Arema FC Sekaligus Mengenang Pelatih Senior Nasional
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akan menggelar pertandingan uji coba dalam bagian persiapan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1, sekaligus menyisihkan waktu untuk mengenang Djoko Susilo di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/8) nanti.

Seperti diketahui, Djoko Susilo merupakan salah satu pelatih senior yang kenyang pengalaman di sepak bola nasional. Pelatih berlisensi AFC A yang juga pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Kaki Mas itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (22/08) lalu.

"Kami mengenang segala jasa beliau untuk sepak bola, melalui pertandingan uji coba melawan Kaki Mas, klub yang diisi para pemain didikan beliau," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro setelah sesi latihan tim pada Kamis (27/8) kemarin.

Baca Juga:

Skuat Persib Tetap Komplet meski Gaji Dipotong 50 Persen, Robert Alberts Beri Alasan

Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Cedera Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion

SSB Kaki Mas memang sudah dikenal luas oleh publik sepak bola di Malang Raya, sebagai produsen pesepakbola profesional terbaik.

Beberapa diantaranya adalah Yanuar Tri Firmanda dan Harmoko di era kompetisi ISL, selain Dedik Setiawan maupun Junda Irawan di era Liga 1 saat ini.

"Mereka memang bukan klub yang berkompetisi di level profesional. Tapi, materi pemainnya setara dengan tim-tim dari Liga 2," ungkap Kuncoro, yang notabene alumni Kaki Mas sebelum terkenal bersama Mitra Surabaya dan Arema.

"Tentu akan sangat bagus bagi kami. Karena uji coba juga penting untuk menilai progres tim secara bertahap," imbuhnya.

Almarhum Djoko Susilo sendiri menjadi aktor dibalik meroketnya sejumlah pesepakbola asal Malang di sepak bola nasional. Namun, namanya lebih akrab didengar oleh publik sepak bola Papua, setelah menjalani karir hebat bersama Persiwa Wamena. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan