Uji Coba dengan Lampung FC, Indra Sjafri Masih Belum Puas Performa Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 29 Juli 2019
Uji Coba dengan Lampung FC, Indra Sjafri Masih Belum Puas Performa Timnas U-23
Indra Sjafri (BolaSkor.com/ IStimewa)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 baru saja melakukan laga uji coba menghadapi Lampung FC. Bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (28/7) Timnas Indonesia U-23 menang 2-0.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 diciptakan oleh Syahrial Abimanyu pada menit ke-30 dan gol indah dari Tegar Infantri satu menit sebelum turun minum lewat eksekusi tendangan bebas.

Uji coba ini sejatinya ingin dimanfaatkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk mengukur kemampuan para pemain baru yang diproyeksikan untuk memperkuat timnas SEA Games 2019. Para pemain ini sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak 21 Juli lalu.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tak Tutup Kemungkinan Bawa Pemain Liga 2 dan 3 ke Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri Terkejut dengan Peforma 26 Pemain TC Timnas Indonesia U-23

Namun, Indra Sjafri menilai uji coba tersebut tidak bisa menjadi rujukan karena lawan kurang memberikan serangan dan tekanan yang berarti. Bahkan, sepanjang pertandingan Nurhidayat dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Menurut Indra Sjafri pada pertandingan tersebut anak asuhnya tidak dapat tekanan yang berat. Padahal sebenarnya pertandingan tersebut ia harapkan bisa mendapat ujian karena mayoritas pemain merupakan pemain baru.

“Kalau saya lihat, pada laga tersebut kami masih kurang dapat tekanan dari lawan. Respons timnas juga sederhana karena tidak ada situasi sulit yang diberikan Lampung FC,” kata Indra Sjafri.

Saat ini Indra Sjafri memang sedang mencari pemain untuk didaftarkan dalam skuat yang akan dibawanya ke SEA Games, Desember mendatang. Karena ia masih butuh sekitar dua pemain lagi untuk didaftarkan.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan