Uji Coba Jadi Cara Madura United Jaga Motivasi Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Oktober 2020
Uji Coba Jadi Cara Madura United Jaga Motivasi Pemain
Haruna Soemitro dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut fokusnya saat ini adalah menjaga motivasi pemain. Walaupun telah berlatih sejak pertengahan Agustus, kompetisi Liga 1 masih belum jelas kapan digelar.

Pria asal Lampung tersebut memastikan akan ada dua laga uji coba bagi Asep Berlian dan kawan-kawan dalam minggu ini. Laskar sape Kerrap akan bertanding (ulang) kontra Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan klub lokal Surabaya.

"Kami tetap fokus dengan program kami, tujuannya tentu untuk menjaga pencapaian pemain dalam proses latihan dan ingin melihat bagaimana kemajuan pemain di dalam proses latihan yg sudah kami jalani," ujarnya.

Baca Juga:

Persiraja Bakal Kembali Berlatih Setelah Klub Liga 1 Sepakat Lanjut

Direktur Persib Beri Penjelasan soal Kesepakatan Liga 1 2020 Dilanjutkan

Laga uji coba ini juga dinilai penting bagi pria yang akrab disapa RD tersebut. Tanpa adanya kompetisi, semangat bertanding Laskar Sape Kerrap diakuinya tengah menurun.

"Saya berharap paling penting adalah pemain terus menjaga motivasinya untuk terus fokus terhadap profesinya. Soal kompetisi kapan dimulai kami segera sama-sama tahu," jelasnya.

Mantan manajer Persija Jakarta tersebut juga menyebut manajemen tengah merencanakan satu laga uji coba melawan sesama klub Liga 1, Arema FC, pada pekan depan. Namun RD belum mendapat detail laga tersebut.

"Kami akan terus menjaga apa yang bisa kami jaga, terutama dalam memotivasi pemain untuk terus aktif dan serius dalam latihan." (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan