Uji Coba Kedua Juga Dijadikan Bima Sakti untuk Asah Mental Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Juli 2020
Uji Coba Kedua Juga Dijadikan Bima Sakti untuk Asah Mental Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni uji coba kedua dalam pemusatan latihan atau training centre (TC). Skuat Garuda Muda akan menghadapi Bina Taruna U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7) sore.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap uji coba ini dimanfaatkan betul oleh para pemain. Bima mengaku sejauh ini progres yang diperlihatkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-16 sangat baik. Bima berharap pemain bisa lebih baik lagi dari laga uji coba sebelumnya sekaligus menutup TC dengan baik.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Markus Haris Maulana: Kekaguman pada De Porras hingga Jalan Menelurkan Kiper Terbaik Indonesia

Skuat Timnas U-16 Hampir Rampung, Bima Sakti Lebih Selektif Datangkan Pemain Tambahan

"Sama seperti sebelumnya, saya ingin jam bermain anak-anak bisa banyak lagi sebelum lanjut ke TC selanjutnya. Selain itu setuhan bola mereka juga pasti bertambah baik, karena kan pemain-pemain ini tidak melakukan pertandingan cukup lama," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (28/7).

"Satu lagi mungkin masalah mental bertanding, makanya kami memilih lawan yang umurnya ada di atas mereka. Tapi satu yang saya tekankan hasil nomor dua, perkembangan bermain mereka lah yang lebih penting buat saya," tambah Bima Sakti.

Skuat Garuda Muda telah melakukan uji coba perdana menghadapi Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U-18, Jumat (24/7). Pada laga itu Timnas Indonesia U-16 menang telak 5-0.

Pemusatan latihan merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala Asia U-16 yang berlangsung Bahrain, pada 25 November-12 Desember 2020 mendatang. Pada ajang tersebut Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan