Uji Coba Kedua Lawan Mekedonia Utara Jadi Laga Terakhir Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 14 Oktober 2020
Uji Coba Kedua Lawan Mekedonia Utara Jadi Laga Terakhir Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-19
Witan Sulaeman (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan kembali melakukan uji coba melawan Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Uskok Klis, Split pada Rabu (14/10). Laga ini akan menjadi pertandingan terakhir Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19.

Rencananya setelah pertandingan melawan Makedonia Utara, Witan akan kembali ke klubya Radnik Surdulica, Kamis (15/10). Meski begitu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan terus memantau perkembangan sang pemain selama berada di klubnya.

Witan sudah bersama Timnas Indonesia U-19 sejak awal training camp (TC) di Kroasia pada akhir Agustus lalu. Selama menjalani TC di Kroasia, sosok Witan bisa dibilang sangat penting. Ia sudah mencetak tiga gol dari 9 pertandingan uji coba yang diikutinya.

Gol tersebut dibuatnya ketika melawan Dinamo Zagreb (28 September 2020), NK Dugopolje (8 Oktober 2020), dan terakhir Makedonia Utara (11 Oktober 2020).

Baca Juga:

Dettmar Cramer, Bapak Sepak Bola Jepang dan Mentor bagi Shin Tae-yong

Batasi Penggunaan Media Sosial, Shin Tae-yong Tak Ingin Mental Pemain Timnas Indonesia U-19 Terganggu

"Bagi Witan Sulaeman mungkin ini jadi pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI Tv, Rabu (14/10).

Bukan tidak mungkin Witan kembali mencetak gol pada laga terakhirnya ini. Pasalnya, pemain asal Palu ini selalu menjadi pembeda ketika Timnas Indoneesia U-19 mengalami kebuntuan.

Tidak hanya itu saja, Shin Tae-yong pun telah meminta anak asuhannya bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin anak asuhannya tidak membuang banyak peluang dan bisa kembali tampil baik sama seperti laga sebelumnya.

"Di pertandingan nanti saya ingin pemain tenang di depan gawang dan efektif membuat peluang menjadi gol. Selain itu saya minta gelandang dapat kreatif mencari ruang di belakang pertahanan lawan," pungkasnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Witan Sulaeman
Posts

4.871

Bagikan