Uji Coba Kembali Ditunda, Timnas U-19 Lakukan Gim Internal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Januari 2021
Uji Coba Kembali Ditunda, Timnas U-19 Lakukan Gim Internal
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol sejak 27 Desember 2020 lalu. Sepekan menjalani latihan, Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar internal game.

Internal game ini langsung dipimpin oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang baru saja hadir di Spanyol, kemarin. Sebelum berangkat ke Spanyol, pelatih asal Korea Selatan tersebut terlebih dahulu memimpin TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Pada internal game kali ini, Skuat Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu. Pertandingan ini dibagi menjadi dua kali dengan berdurasi 2x30 menit.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Langsung Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-19

Khairul Imam Zakiri Ingin Konsisten Berseragam Timnas Indonesia di Tahun 2021

Laga ini berjalan menarik dan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor imbang 2-2. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari, sementara gol tim biru tercipta lewat sepakan dari Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

"Setelah sepekan lebih mereka di sini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (5/1).

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar laga uji coba pada Selasa (5/1) melawan Lleida Esportiu U-19. Namun, pertandingan ini harus ditunda. Sebelumnya, laga uji coba melawan Gimnastic Tarragona pada Minggu (3/1) juga ditunda.

Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang.

TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 pada 3-30 Maret 2021 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan