Uji Coba Kontra Bali United Terlalu Cepat bagi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Mei 2023
Uji Coba Kontra Bali United Terlalu Cepat bagi Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi target Persebaya Surabaya saat laga uji coba melawan Bali United. Sebuah laga dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-730 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5) mendatang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku ingin melihat perkembangan anak asuhnya usai melakoni latihan selama dua pekan. Ya, skuad Bajol Ijo telah menggelar latihan sejak Rabu (10/5) lalu.

“Kita ini (sebenarnya) belum waktunya melakukan uji coba, tetapi kita merayakan ulang tahun Kota Surabaya dan uji coba ya cukup bagus juga sih. Tapi, saya ingin melihat setelah beberapa kali latihan, kondisi fisik pemain seperti apa,” kata Aji Santoso.

Baca Juga:

Ernando Masih Libur, Rekrutan Asing Baru Persebaya Datang Bulan Depan

Bantah Bidik Septian David, Persib Klaim Tak Pernah Gagal Rekrut Pemain

Meski begitu, Persebaya diyakini akan benar-benar menjalani pertandingan ini dengan sangat serius. Laga melawan Bali United merupakan sebuah laga uji coba sekaligus pertandingan untuk melihat siapa pemain yang akan skema utama Persebaya di musim depan.

“Tujuan utama saya bukan untuk itu, yakni (melihat) bagaimana kekuatan fisik pemain, bagaimana adaptasi pemain dengan cara main yang saya inginkan di kompetisi nanti,” beber Aji Santoso.

“Nanti setelah pertandingan melawan Bali United akan ada evaluasi. Kami akan berjuang maksimal meskipun uji coba, nggak boleh kita enak-enakan terus kalah. Kalau bisa menang ya harus tetap menang,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu menambahkan.

Untuk itu, Aji Santoso akan memaksimalkan anak asuhnya saat menghadapi klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Dia mengakui Muhammad Hidayat dkk. belum kuat tampil 90 menit, dan itu dirasa normal karena baru beberapa hari latihan.

Selama masa persiapan melawan Bali United, pelatih berusia 53 tahun itu fokus memoles taktikal. Mulai dari lini belakang hingga barisan gelandang. Namun, lini serang Persebaya belum tersentuh. Lalu bagaimana skema permainan yang akan diterapkan nanti?

“Kalau (gaya) main tetap menyerang meskipun saya belum memberikan materi penyerangan. Anak-anak tentu berfokus pada cara main kami. Tentu ada perubahan, agar permainan kami tak terbaca, tapi pada prinsipnya kami siapkan permainan menyerang,” tandas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan