Uji Coba Lawan Bali United Tentukan Pemain Trial Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Februari 2020
Uji Coba Lawan Bali United Tentukan Pemain Trial Persela
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tak sekadar memanfaatkan partai uji coba lawan Bali United untuk mengukur kesiapan menuju Liga 1 2020. Laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2) dan Minggu (2/2), digunakan untuk melihat kualitas pemain trial.

Ada 24 pemain yang diboyong Persela ke Bali. Rombongan tiba di Bali, Jumat (31/1), dengan menginap di sebuah hotel di wilayah Kuta, Kabupaten Badung.

Uji coba ini menjadi evaluasi setelah dua pekan melakukan persiapan. Tim pelatih ingin melihat progres fisik, teknik, taktik dan mental permain ketika menghadapi juara musim lalu ini.

"Kita ada 2-3 pemain yang berstatus trial. Tentunya akan kita lihat dalam uji coba ini. Bisa jadi (ada keputusan setelah uji coba)," pelatih Persela, Nilmaizar.

Baca Juga:

Siapkan 23 Pemain, Irfan Bachdim Berpotensi Turun saat Uji Coba Bali United Lawan Persela

Rencana Stefano Cugurra untuk Bomber Belanda Milik Bali United Melvin Platje

Uji coba ini juga menjadi ajang menyatukan chemistry pemain lama dan pemain baru. Sejauh ini, Persela sudah mendatangkan Novan Setyo Sasongko, Reky Rahayu, Alfonsius Kelvan, Roni Fatahilah, Rizky Dwi, Diego Banowo dan Shunsuke Nakamura.

"Kesiapan tim kita baru 80 persen. Kan latihan juga baru dua minggu. Masih butuh waktu lagi untuk mempersiapkan, karena kita ada perubahan pemain kan," jelas Nilmaizar

Persela masih punya waktu tiga pekan lebih untuk berbenah lagi. Setelah menghadapi Bali United, Persela akan berpartisipasi dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka tergabung di grup B bersama Arema FC, Persija dan Sabah FA. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persela lamongan Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan