BolaSkor.com - Yamaha tidak hanya menguji komponen motornya saja pada tes uji coba di Sirkuit Misano. Dalam tes yang dilakukan selama dua hari (21-22 September), Yamaha juga menurunkan motor prototipe spesifikasi 2022.

Pada tes itu, Yamaha mempercayakan pengujian kepada salah satu pembalapnya, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis tersebut mendapatkan kehormatan untuk mengembangkan motor terbaru Yamaha.

“Saya tidak mengatakan tes ini sangat penting untuk musim ini. Namun, ini pertama kalinya saya berpartisipasi sebagai pembalap penguji untuk Yamaha. Saya mendapat kesempatan melakukan uji coba motor prototipe 2022 dan sensasi pertama saya sangat positif,” jelas Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Masih Menahan Rasa Sakit

Rossi Mungkin Sudah Melempem, tetapi Rider Italia Lain Mulai Unjuk Gigi

Kendati demikian, Quartararo mengaku belum puas usai mengendarai motor Yamaha 2022. Quartararo melihat ada beberapa aspek yang harus dioptimalkan, salah satunya dari segi mesin. Pembalap berjuluk El Diablo ini mengaku mesin motor Yamaha 2022 masih kurang bertenaga.

“Tentunya motor ini berbeda, tetapi di satu sisi hampir sama dengan motor saat ini. Untuk sekarang mesinnya belum bisa mengeluarkan tenaga lebih seperti yang saya harapkan,” ungkap Quartararo.

Tidak hanya itu saja, Quartararo juga melihat rangka motor Yamaha 2022 belum sempurna. Masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Yamaha untuk menyempurnakan motor edisi 2022 ini.

“Rangkanya masih dalam tahap pengembangan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan perasaan saat menjalani tes uji coba Jerez akan sangat penting,” tutur Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat