Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Jeonbuk Motors Belum Ada Kejelasan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Juni 2023
Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Jeonbuk Motors Belum Ada Kejelasan
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali angkat bicara soal rencana uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Amali mengatakan belum ada kejelasan mengenai pertandingan tersebut, meski sebelumnya diklaim kedua pihak sudah bersepakat.

"Belum tahu. Ya, uji coba dengan Jeonbuk Hyundai Motors itu waktu itu sudah oke. Akan tetapi, belum tahu selanjutnya seperti apa," kata Zainudin Amali di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pertandingan kontra Jeonbuk disiapkan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi dua event penting setelah mendapatkan medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Pasrah Tanpa Komposisi Terbaik

Malaysia Lawan Pertama, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Menpora Dito Minta PSSI Kerja Lima Kali Lipat Persiapkan Timnas untuk Asian Games

Dua ajang yang dimaksud adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar dan Asian Games 2022. Kualifikasi Piala Asia U-23 berlangsung pada 4-12 September, sedangkan Asian Games dihelat di China mulai 23 September sampai 8 Oktober.

Sebelum itu, Timnas Indoesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar 17-26 Agustus.

Namun, Zainudin Amali menuturkan bahwa PSSI sedang disibukkan oleh agenda FIFA Matchday untuk Timnas Senior pada bulan Juni ini. Tim Merah-Putih dijadwalkan menghadapi Palestina di Surabaya (14 Juni) dan juara Piala Dunia 2022 Argentina di Jakarta (19 Juni).

"Untuk saat ini kami sedang urus laga Palestina dan Argentina," pungkas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Timnas indonesia u-23 Pssi Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan