Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Pakai Regulasi Asian Games, Mungkin di Dua Stadion

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Pakai Regulasi Asian Games, Mungkin di Dua Stadion
Stadion Pakansari akan jadi venue pertemuan Indonesia Vs Thailand menyambut Asian Games 2018. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan memakai regulasi Asian Games 2018. Uji coba akan digelar dua kali pada 31 Mei dan 3 Juni.

Agenda uji coba ini sudah dikonfirmasi kedua federasi. Uji coba ini dijadwalkan sebagai persiapan untuk menuju Asian Games 2018.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 bisa melibatkan tiga pemain senior, seperti yang diperbolehkan di Asian Games. Karena itu, uji coba ini bisa menjadi ajang untuk menguji pemain senior lain seperti Alberto 'Beto' Goncalves atau Greg Nwokolo, yang belakangan disebut-sebut akan dites Luis Milla.

"Akan pakai regulasi Asian Games. Jadi bisa memakai tiga pemain senior. Itu tidak berubah, yakni pada 30 Mei dan 3 Juni," jelas Ratu Tisha Destria.

Sementara soal venue kemungkinan tak hanya digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Satu dari dua pertandingan uji coba berpeluang diselenggarakan di Stadion Patriot, Bekasi.

"PSSI sebetulnya ingin memainkan uji coba di dua kota, tapi ada masalah stadion. Yang satu pasti diselenggarakan di Pakansari dan kami akan mengumumkan yang kapan di sana. Satu lagi kami mau mencoba stadion dengan rumput berbeda," jelasnya.

Hal ini diperkirakan tak lepas dari keinginan Thailand. Sang pelatih Worrawoot Srimaka sebelumnya ingin tahu bagaimana rumput stadion di Indonesia karena ada kekhawatiran seperti di Malaysia yang membuat permainan khas Thailand sulit diterapkan.

Sementara itu, Worrawoot Srimaka akan menjadikan uji coba ini sebagai ajang untuk mengetes pemain baru dan sistem bermain. Ia juga berharap pemain mendapat pengalaman bermain di hadapan suporter Indonesia yang bisa menjadi sebuah tekanan.

Breaking News Timnas indonesia u-23 Thailand Asian games 2018 PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan