BolaSkor.com - Petinggi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto, mengatakan pemunduran jadwal uji kelayakan Sirkuit Mandalika. Tes itu dilakukan untuk mengukur persiapan menjelang MotoGP.

Pada awalnya Sirkuit Mandalika dijadwalkan untuk menyelenggarakan MotoGP Indonesia musim 2021 mendatang. Sayangnya pandemi virus corona membuat beberapa hal mengalami perubahan.

Contohnya adalah pembangunan Sirkuit Mandalika. Alhasil, uji kelayakan sirkuit tersebut diperkirakan mundur selama satu hingga dua bulan.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

"Akibat pandemi virus corona, ada kemungkinan mundur satu bulan (uji kelayakan). Paling lama dua bulan akibat proses pembangunan infastruktur yang terhenti," kata Happy.

"Seluruh jadwal diatur ulang oleh Dorna, kami masih belum tahu Indonesia dapat jadwal pramusim atau tidak. Tetapi kami berharap bisa menggelarnya."

"Tes pramusim MotoGP itu biasanya dimulai pada akhir Februari sampai Maret. Nanti kami akan lihat bagaimana semua berjalan," Happy menambahkan.

Pada saat yang sama, Happy menyebutkan proses pembangunan Sirkuit Mandalika sudah berjalan kembali. Hingga kini, pengerjaannya diperkirakan mencapai 40 persen.