Ujian Bhayangkara FC bernama Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Februari 2018
Ujian Bhayangkara FC bernama Persis Solo
Konferensi pers jelang laga Persis Solo Vs Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/ Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC tak merasa sebagai tim superior saat bertandang ke Stadion Manahan Solo, menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba, Minggu (25/2) sore. Soliditas tim Persis Solo, ditambah dukungan penuh dari suporternya akan jadi ujian bagi Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Bhayangkara FC datang ke Solo tanpa tiga penggawa utama, yakni Muhammad Hargianto, Putu Gede Juniantara, dan Nur Hidayat Haji Haris. Ketiganya baru saja menjalani pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Jakarta.

Absennya tiga penggawa itu membuat second team Bhayangkara FC punya kesempatan dimainkan. Pada laga uji coba sebelumnya, Bhayangkara FC tampil superior dengan mengalahkan Persika Karawang 3-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku senang bisa menghadapi Persis Solo. Baginya Laskar Sambernyawa merupakan tim solid dengan dukungan penuh dari suporter setianya.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami. Terima kasih pada Persis Solo, mereka tim bagus dan punya banyak suporter. Laga ini menjadi ujian bagi kami. Saya selalu tekankan pada tim untuk ambil pelajaran dalam setiap pertandingan," terang Simon dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo.

Selain menghadapi Persis Solo, Bhayangkara FC juga akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/2) mendatang. Simon berharap para pemain bisa selalu fokus dalam setiap pertandingan pramusim.

"Selain Persis, PSS Sleman, mungkin setelah ini ada satu lagi," tuturnya.

Saat hadir dalam jumpa pers, Simon datang bersama kiper Awan Setho Raharjo. Salah satu pemain asal Jawa Tengah yang bersinar di pentas nasional ini diharapkan bisa ditampilkan dalam waktu dekat, termasuk saat melawan Persis Solo.

"Semoga dia bisa dimainkan. Progresnya sejauh ini cukup bagus. Dia menjadi salah satu kiper yang bisa main dengan kaki. Tidak banyak di Indonesia kiper seperti ini," tukasnya.

Sederet pemain bintang yang dipunya Bhayangkara FC membuat laga ini kemungkinan besar akan dipadati para suporter Persis Solo. Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo pun menyiapkan tribun barat sisi selatan untuk menampung para pendukung Bhayangkara FC. Tiket laga ini dihargai Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Ada 20.000 lembar tiket yang dijual mulai pukul 13.30 WIB. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Bhayangkara FC Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan